Reza Febrian: Anak Muda Harus Memiliki Gairah Berpolitik

oleh -

RakyatJabarNews.com, Tasikmalaya – Berpolitik bagi kaum muda mungkin masih belum menarik. Tapi tidak untuk bagi sosok Reza Febrian, seorang anak muda kelahiran Tasikmalaya 15 Februari 1991 ini. Dia sangat menyenangi politik, bahkan sudah terjun ke dunia politik sejak lulus kuliah.

Pemuda lulusan Universitas Soedirman Jurusan Peternakan D3 ini menjelaskan, alasan dia terjun ke dunia politik hanya ingin memperjuangkan agama masyarakat. Karena bagi dia, politik adalah kekuatan. Kebijakan apapun di suatu negara diputuskan oleh politik.

“Politic is power. Kebijakan apapun di suatu negara, diputuskan oleh politik, yang mana ada agama masyarakat di dalamnya. Kita bisa memperjuangkan hak agama dan hak masyarakat untuk kemakmurannya,” jelasnya saat ditemui RakyatJabarNews.com di kediamannya di Desa Cineam Manonjaya Kecamatan Jatiwaras Salopa Kabupaten Tasikmalaya, Senin (30/4).

Reza melanjutkan, selain untuk memperjuangkan hak masyarakat, dirinya juga ingin menggairahkan kaum muda supaya mau berpolitik. Karena, berpolitik itu bukan hanya untuk kaum tua saja.

“Kalau tidak berpolitik, entah bagaimana nasib kaum bangsa ini ke depannya. Kalau tidak sama yang muda, sama siapa lagi?” jelas kader Partai PPP ini.

Di dalam partai pun, dirinya ingin membuktikan, bahwa PPP tidak hanya identik dengan partai tua saja, karena semakin banyaknya kader muda PPP yang ada.

“Semakin banyaknya kader muda PPP di Indonesia, akan membangkitkan gairah para petinggi partai,” tutur sosok yang juga pemborong muda yang bergerak di bidang peternakan ini.

Kini, Reza sedang menanti keputusan dari PPP untuk ikut dalam Dapil 4 Tasikmalaya.(Juf/RJN)

Berita Rekomendasi