, ,

Ratusan Mahasiswa UPB dan UNISMA Bertolak Ke DKI Jakarta

oleh -

RJN, Jakarta-  Ratusan mahasiswa bekasi bertolak ke DKI Jakarta, mereka turun ke jalan untuk bersiap menuju Gedung DPR/MPR RI, Jakarta Pusat, Selasa (24/9/2019).

Pantauan, sejumlah mahasiswa dari berbagai universitas ikut dalam aksi menuntut pencabutan Undang-undang hasil revisi UU Komisi Pemberantasan Korupsi dan Rancangan Kitab Undang-undang Hukum Pidana (RKUHP).

Sejauh ini, universitas yang bertolak ke Jakarta yaitu Pelita Bangsa dan Universitas Islam “45” Bekasi.

Para mahasiswa dari Unisma Bekasi rata-rata menggunakan almamater biru lebih dulu berjalan kaki dari halaman kampus menuju jalan raya. Sementara para mahasiswa dari Pelita Bangsa bertolak menuju Jakarta menggunakan kereta api.

Para mahasiswa terlihat mengibarkan sejumlah bendera dan spanduk penolakan revisi UU KPK.

“Kami menolak UU hasil revisi UU KPK yang di sahkan oleh DPR RI, ini bencana buat penegakan hukum di Indonesia,” kata koordinator aksi Fuad Wahyudin, di tengah aksi massa di Jalan Cut Mutiah, Bekasi Timur, Selasa (23/9).

Rencananya, para mahasiswa akan ikut bergabung bersama rekan mahasiswa lainnya yang sudah lama menunggu di gedung DPR RI Jakarta. Para mahasiswa ini mengaku kalau aksi unjuk rasa ini diikuti seluruh fakultas senat kampus.

“Kami akan bertolak ke Jakarta. Bergabung dengan seluruh rekan-rekan disana. Kami akan terus berjuang sampai titik darah penghabisan menuntut pencabutan UU revisi KPK,” tambah Fuad.

(red/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.