Putus Penyebaran Covid19 Tim Wil 1 Rutin Lakukan Pengecekan Suhu Tubuh Masyarakat

oleh -

RJN, Bekasi – Tim Wil I terdiri dari Kecamatan Bekasi Selatan, Bekasi Barat, Bekasi Utara dan Medan Satria OPD yang terlibat dalam penegakan PSBB di tim wil I, Disdamkar, Satpol PP, Bapenda, Setwan, Disnaker, Disdukcapil, Diskominfostandi, Disdik, Disarsipusda tiap harinya turun ke tengah masyarakat untuk melakukan pengecekan suhu tubuh warga.

” Kita memantau, dan menerjunkan petugas untuk melakukan pengecekan suhu tubuh masyarakat,” ujar Ketua Koordinator Wilayah 1, Hanan.

Lanjut Hanan mengatakan, pengecekan suhu tubuh dilakukan untuk mengetahui gejala awal dari Covid19.

” Kita gunakan thermo gun untuk cek suhu tubuh, ini dilakukan untuk mengetahui gejala awal Covid19,” kata Hanan.

Adapun untuk hari ini Tim Wil 1 melakukan pengecekan suhu tubuh di wilayah Kelurahan Pejuang, Kecamatan Medan Satria.

Tambah Hanan mengatakan jika warga Kota Bekasi memiliki suhu tubuh diatas normal (38 derajat Celcius) dimohon untuk kembali lagi ke daerahnya dan dihimbau untuk segera melakukan pemeriksaan kesehatan.

Selain rutin melakukan pengecekan suhu, Tim Wil juga tak letih untuk menghimbau supaya masyarakat dapat mematuhi aturan yang diterapkan saat PSBB dengan menerapkan protokol kesehatan.

” Terus mengimbau kepada masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan, menggunakan masker saat diluar rumah, rajin mencuci tangan dan patuhi aturan PSBB,” kata Hanan

Berbagai aturan saat diberlakukannya PSBB merupakan upaya pemerintah untuk menyelamatkan masyarakat dari pandemi mematikan ini.

(red/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments