,

PT Hero Supermarket Tbk Resmi Usung Tema Giant Ekspres Tampil Beda

oleh -

RJN, Cikarang, Bekasi – PT Hero Supermarket Tbk (HERO) meresmikan gerai Giant Ekspres Cikarang yang berlokasi di Jalan Cibarusah Komplek Perumahan Villa Mutiara Cikarang Selatan, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Mengusung tema “Tampil Beda”, Giant Ekspres Cikarang mencoba menawarkan konsep berbeda baik dalam desain gedung maupun pengadaan barang. Demikian diungkapkan Stefanus Jemianus Lepa, Territory Head Giant Ekstra dan Ekspres.

“Kita mencoba menjadi lebih confidenceatau lebih nyaman untuk costumer, khususnya ibu-ibu atau emak-emak itu lebih mudah,” ujar Stefanus, Senin (15/7/2019).

Dia menjelaskan, keinginan untuk selalu memenuhi tuntutan customer demi memberikan kepuasan, menjadi alasan terkuat Giant memperbaharui strategi dalam hal pemasaran.

“Jadi selama ini kita merasa bahwa kita perlu lebih mendekatkan diri kepada kemauan mereka. Jadi mereka maunya lebih banyak terlihat fresh. Terus kita coba merubah layoutnya, merapikan tokonya, sehingga orang bisa lebih nyaman,” jelasnya.

Di setiap gerainya, Giant menambahkan beberapa fasilitas guna menambah kenyamanan customer saat berbelanja dengan keluarga tercinta.

“Yang bikin unik, kita lebih memberikan tenant-tenant yang sifatnya nyaman, ada mainan anak-anak, ada tempat ngopi untuk suami-suami. Jadi lebih enak, lebih terang dan designnya lebih jelas dan buahnya kelihatan lebih fresh, itu yang kita coba kasih ke customer,” papar Stefanus.

Menurutnya, tampilan dan konsep berbeda dari Giant Ekspres Cikarang ini, merupakan yang pertama di Kabupaten Bekasi. Hypermarket yang kerap menyediakan berbagai macam kebutuhan rumah tangga itu sengaja dibangun di lokasi yang dinilai strategis dan mudah diakses oleh masyarakat.

“Kalau gerai untuk proses refit atau proses tampil beda, ini merupakan yang pertama di Bekasi. Di sini karena sifatnya residensial, dekat dengan perumahan penduduk, jadi marketnya jelas. Aksesnya gerai ini lebih gampang dicapai customer,” akunya.

Untuk masalah produk, pihaknya masih berkutat seputar kebutuhan sehari-hari rumah tangga. Namun demikian, Giant tetap fokus mengedepankan produk yang menggunakan label sendiri.

“Kita banyak produk baru, dan kita mengedepankan kita punya in house product atau produk kita sendiri. Yang paling booming ini kan giant tissue, rata-rata semua pasti suka dan harganya memang kompetitif banget,” ujarnya.

Pada peresmian tersebut, pihak Giant juga memberikan sejumlah promo khususnya untuk barang-barang kebutuhan rumah tangga bagi customer yang hadir.

“Untuk saat ini kita punya (promo) ayam, tissue, minyak dan semua kebutuhan rumah tangga lah. Kalau harga kita kompetitif, dalam artian kita punya palasi untuk mencoba lebih murah dalam beberapa poin barang yang kita pasti berharap semua menyadari bahwa poin-poin yang sensitif, barang-barangnya akan lebih murah,” pungkasnya.

(ziz/rjn)