Pertina Kota Bekasi Gandeng Primaya Sport Clinic

oleh -
banner 120x600

rakyatjabarnews.com, Bekasi – Persatuan Tinju Amatir (PERTINA) Kota Bekasi menggandeng Primaya Sport Clinic and Orthopedic Center sebagai mitra konsultasi kesehatan dan kebugaran atlet binaannya.

Ketua Umum Pertina Kota Bekasi, Ricky Suhendar menyatakan bahwa upaya Pertina menggandeng pihak Primaya Sport Clinic untuk pengecekan kesehatan para atlet binaannya merupakan langkah konkrit dirinya untuk menggapai prestasi ke depannya.

“Selain metode pembinaan dan pelatihan, kesuksesan seorang atlet dapat meraih prestasi utamanya adalah faktor kondisi fisik yang prima dan bugar, Pertina Kota Bekasi sadar betul hal tersebut dan berupaya maksimal untuk menjaga kondisi kesehatan para atletnya untuk menghadapi agenda PORPROV XIV Jawa Barat 2022 mendatang,” kata Ricky, Jumat (27/8).

 

Senada dengan Ricky, dr. Evan, M.Kes, sebagai salah satu tim dokter yang menangani pemeriksaan atlet Pertina Kota Bekasi mengemukakan bahwa ketika berolahraga, terdapat bagian – bagian tubuh yang dapat berpotensi mengalami cedera diantaranya yaitu bagian tulang seperti patah tulang dan tulang yang retak.

“Selain tulang, cedera juga dapat terjadi pada bagian otot dimana terdapat risiko putusnya otot dan memar pada otot, semua jenis cedera harus diperiksakan ke dokter karena banyak jenis cedera yang dianggap biasa saja namun di kemudian hari akan menimbulkan masalah yang serius untuk anggota tubuh kita,” ucap dr. Evan.

Ke depan dirinya berharap bahwa Pertina Kota Bekasi yang juga merupakan anggota dari KONI Kota Bekasi dapat dijadikan pilot project Primaya Sport Clinic sebagai dukungan untuk Kota Bekasi dalam PORPROV XIV Jawa Barat 2022 mendatang dalam aspek penanganan permasalahan kesehatan dan cedera atlet.

” Ke depan mungkin bisa bekerjasama dengan KONI Kota Bekasi untuk kesehatan para atlet, agar atlet yang akan bertanding tidak hanya siap secara mental tapi juga secara kondisi fisik yg prima,” tutup dr.Evan.

(ziz)

Comment