Peresmian GSG Lambangsari, Yaceu Tak Kuasa Tahan Tangis

oleh -
banner 120x600

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Di sela-sela penutupan Festival dan STQ ke 1 Desa Lambangsari, Kepala Desa (Kades) R Yaceu Herliyanti meresmikan Gedung Serbaguna (GSG) milik Desa yang berada persis di samping kantor desa, Sabtu (16/12).

Suasana haru menyelimuti ketika peresmian GSG itu.  Warga Desa Lambangsari memberikan kejutan kepada orang nomor satu Lambangsari dengan tampil ke atas panggung dan menyanyikan lagu yang ditujukan kepada Yaceu. 

Usai menyanyikan lagu, warga dengan kompak meneriakkan yel-yel terima kasih YH (Yaceu Herliyanti,red) “Terima Kasih Yaceu atas dedikasi dalam membangun Lambangsari,”Teriak warga yang didominasi dengan ibu-ibu. 

Sontak hal ini membuat Yaceu terharu dan tak kuasa menahan nangis.  Ketika ke atas panggung Yaceu tak dapat berkata-kata dan hanya memberikan salam kepada seluruh warga yang tampil.

Gsg Desa Lambangsari resmi beroperasi setelah Kepala Desa menandatangi prasasti bersama Ketua BPD Ade Fitriyadi yang disaksikan oleh Camat Tambun Selatan, Imam Santoso. 

“Sejak awal menjabat gedung serbaguna ini merupakan cita-cita saya dan merupakan impian masyarakat Desa Lambangsari. Dan hari ini (Sabtu, red)  merupakan hari bersejarah bagi Desa Lambangsari,” kata Yaceu dalam sambutannya. 

Ia menegaskan resmi beroperasinya gsg ini didekasikan sepenuhnya kepada warga Desa Lambangsari. “Saya curahkan jiwa raga saya kepada warga Desa Lambangsari.  Saya ikhlas, saya ridho, apapun saya berikan, saya serahkan untuk Desa Lambangsari,” katanya terharu. 

GSG Desa Lambangsari berdiri megah terdiri dari dua lantai yang mampu menampung sekitar 800 orang dan tersedia ruang vvip.  Semua ornamen gsg ini mempunyai makna tersendiri. 

“Warna latar putih itu. Itu artinya ketulusan,” paparnya. 

Pembangunan gsg Lambangsari memakan waktu kurang lebih dua tahun dengan menggunakan dana pribadi Kepala Desa serta bantuan pemerintah.

Penutupan Festival Desa dan peresmian GSG ini dihadiri tokoh masyarakat dan ratusan warga Desa Lambangsari.  Mereka menyambut antusias GSG ini.

“Sekarang warga Lambangsari yang mau mengadakan acara pernikahan tidak perlu bingung dan mengeluarkan biaya mahal untuk menyewa gedung. Manfaatkan saja gsg ini,” tuturnya.(RJN)

Comment