Pemkab Bekasi Siap Gelar Lomba TPS Paling Menarik

oleh -
Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Bekasi di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat pada Rabu (31/01/2024).

Bekasi – Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan menghadiri kegiatan Simulasi Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024 Tingkat Kabupaten Bekasi di Plaza Pemkab Bekasi, Cikarang Pusat pada Rabu (31/01/2024). Kegiatan tersebut dihadiri unsur TNI, Polri, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Ketua KPU Kabupaten Bekasi, Ketua Bawaslu Kabupaten Bekasi, perwakilan partai politik, serta petugas PPK dan PPS se-Kabupaten Bekasi.

Dani Ramdan menyampaikan, hujan yang turun saat simulasi yang digelar hari ini merupakan gambaran asli pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara yang dilakukan pada musim penghujan di Februari 2024. Hal ini menjadi bagian dari langkah antisipasi seluruh petugas dalam pelaksanaan Pemilu 2024, mengingat kondisi logistik tidak anti hujan.

“Februari ini kondisinya hujan, jadi hujan hari ini juga bagian dari simulasi bagaimana kita antisipasi saat pemungutan suara sampai penghitungan suara nanti dalam kondisi hujan sementara logistik kita tidak anti hujan,” tuturnya.

Datangnya hujan ini juga dinilai dapat menjadi kendala, mengurangi animo masyarakat untuk datang ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan menggunakan hak suaranya. Sebagai langkah antisipasi, Pemkab Bekasi turut mengadakan lomba bagi TPS di Kabupaten Bekasi yang paling menarik agar masyarakat berminat datang ke TPS dan angka partisipasi Pemilu 2024 bisa meningkat.

Berita Rekomendasi