Pameran Otomotif Terbesar di Indonesia GIIAS Usai

oleh -

RJN, Bisnis- Pameran otomotif terbesar di Indonesia, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 di ICE BSD CIty, Tangerang, sudah usai semalam (12/8). Pameran yang berlangsung selama 11 hari ini menjadi ‘berkah’ tersendiri bagi pabrikan di tengah tren ekonomi nasional yang stagnan.

Pabrikan otomotif terbesar kedua di Indonesia, Daihatsu, melaporkan jumlah pemesanan kendaraannya turun 8 persen dibandingkan hasil GIIAS tahun lalu. Total pemesanan kendaraan Daihatsu di GIIAS tahun ini mencapai 716 unit. Ada empat model yang berkontribusi besar, yakni Terios sebesar 36 persen, disusul Sigra sebanyak 18 persen, Xenia 13 persen, dan Ayla 13 persen. Sisanya datang dari model lain; Gran Max Mini Bus (MB), Sirion, Gran Max Pick Up (PU), Luxio, dan Hi-Max dengan total kontribusi 20 persen.

Kami bersyukur untuk apresiasi pengunjung yang positif terhadap booth Daihatsu di GIIAS 2018, walaupun capaian pemesanan kendaraan sedikit menurun dibandingkan dengan GIIAS tahun lalu, ujar Amelia Tjandra, Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Senin (13/8).

Mengambil tema Light You Up, para pengunjung booth Daihatsu di GIIAS antusias mengikuti berbagai program permainan unik dan interaktif. Penghargaan khusus dari panitia diberikan kepada booth Daihatsu, karena tampil dengan ceria dan bersahabat sehingga berhasil meraih juara satu untuk kategori Favourite Booth Passenger Car Category 1.000 2.000 Sqm.

Selain itu, Daihatsu juga berhasil mendapatkan penghargaan pada pemilihan Miss Auto Show 2018 dengan kategori Best Costume. (red/oto/RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments