Mahasiswa UI Termotivasi oleh Mardani H. Maming untuk Jadi Pengusaha Muda Setelah Lulus

oleh -
Mardani H. Maming saat mengisi kuliah umum di di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia, senin tanggal 26 Agustus 2019.

RJN, Jakarta– Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) bersama Universitas Indonesia mengadakan kuliah umum yang diisi oleh Calon Ketua Umum BPP HIPMI 2019-2022, Mardani H. Maming dengan tema “Hari ini Mahasiswa, Besok Jadi Pengusaha Muda.

Dalam kuliah umum ini Mardani banyak memberikan motivasi, tips untuk bisa menjadi pengusaha dan juga banyak membahas peluang perekonomian Indonesia kedepan. Salah satu mahasiwa Fakultas Teknik Universitas Indonesia, Aidil Pananrang sangat senang bisa mengikuti kuliah umum yang dibawakan CEO PT Batulicin 69 dan PT Maming 69 ini merupakan sosok yang kompeten dan memiliki wawasan yang sangat luas di dunia entrepreneurship.

“Figur Bang Mardani sangat luar biasa. Sudah membangun group bisnis yang sangat besar di usia muda. Pola pikir saya langsug berubah, saat orang lain susah melamar kerja sana sini, saya termotivasi ingin menciptakan lapangan pekerjaan dan menjadi pengusaha muda setelah lulus,” kata Aidil saat ditemui setelah selesai acara di Auditorium Pusat Studi Jepang Universitas Indonesia (26/8).

Aidil juga mengapresiasi HIPMI yang terus berkontribusi untuk melahirkan pengusaha-pengusaha baru di Indonesia di bawah kepemimpinan Ketua Umum BPP HIPMI sekarang Bahlil Lahadalia.

“Acara hari ini sangat inspiratif dan mendidik terutama buat orang-orang seperti saya yang ingin menjadi pengusaha. Saya yakin mahasiswa lainnya terinspirasi dan tergerak untuk menjadi pengusaha ke depannya,” imbuh Aidil.

Dalam Kuliah Umum yang di bawakan, Mardani H. Maming mejelaskan bahwa ia berharap lebih banyak lagi mahasiswa atau generasi muda yang ingin menjadi pengusaha daripada menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Memiliki jiwa kewirausahaan juga menjadi sangat penting untuk memupuk mindset bisa menjadi membuka lapangan pekerjaan bukan hanya menjadi pekerja. Jangan sampai pola pikir mahasiswa setelah lulus hanya mau menjadi PNS. Mindset ini yang harus diubah,” ujar Mardani.

Mardani menambahkan akan terus memupuk jiwa entrepreneurship sejak dini jika ia terpilih menjadi Ketua Umum BPP HIPMI ke depan.

“HIPMI kedepan akan terus konsisten dengan program HIPMI goes to school dan HIPMI goes to campus. Karena kedepan mahasiswa atau generasi muda-lah yang akan nantinya berperan besar untuk bisa menggerakan laju ekonomi dan memperkuat sektor perekonomian Indonesia,” tutup Mardani yang juga Wakil Bendahara Umum BPP HIPMI ini.

(red/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.