Liburan ke Jogja? Wajib Mampir ke 10 Wisata Kekinian Ini

oleh -

RJN, BekasiĀ – Coba sebutkan beberapa hal yang Anda ketahui tentang kota Yogyakarta. Pasti banyak yang akan Anda sebutkan, bukan? Mulai dari spot kuliner hingga pariwisatanya. Hal tersebut karena Yogyakarta selalu memiliki tempat baru yang sangat pantas untuk dikunjungi para pelancong domestik dan juga mancanegara. Kota yang sudah sangat erat dengan ikon Candi Prambanan (karena Borobudur ada di Magelang) ini tak hentinya menyajikan pengalaman terbaik bagi para wisatawan, dan Anda salah satu yang akan merasakan hal tersebut bila Anda menapakkan kaki di Yogyakarta.

Bagi Anda yang sedang merencanakan untuk berplesiran ke Yogyakarta, pilihan dan rencana Anda sudah benar, bahkan Anda hanya perlu sedikit arahan bila Anda sudah menginjakkan kaki di sana. Selain sudah Daytrans Travel ke Yogyakarta, Anda dapat membaca artikel ini sebagai pedoman Anda selama berada di Yogyakarta untuk mengunjungi 10 destinasi wisata kekinian yang wajib Anda sambangi.

De Mata Trick Eye Museum

Ini merupakan salah satu museum yang sangat instaworthy dan seru di Yogyakarta. Museum ini adalah museum 3 dimensi sehingga Anda dapat melihat ratusan gambar dan lukisan tipuan mata yang membuat pengalaman Anda datang ke museum tidak akan terlupakan. Museum 3D ini merupakan museum 3D pertama di Yogyakarta dan merupakan museum terbesar di dunia karena memiliki banyak koleksi karena memamerkan 120 buah karya dengan berbagai ukuran yang variatif.

The World Landmarks Merapi Park

Terletak di kawasan wisata Kaliurang, dan bertepatan di depan lokasi Museum Gunung Merapi, salah satu spot wisata yang terbilang baru ini menyajikan nuansa yang sangat berbeda dan unik. The World Landmarks Merapi Park menyajikan beberapa miniatur bangunan khas dari berbagai negara. Di tempat ini, Anda juga dapat mengabadikan momen menarik yang berlatar belakang bangunan khas negara lain.

Selfie Park

Ingin berwisata ke destinasi yang kekinian? Itu berarti Anda wajib mampir ke Selfie Park. Jaraknya terbilang dekat, hanya 10 menit dari Malioboro, yakni di Kawasan Umbulharjo. Anda dapat berfoto sepuasnya karena banyak sekali spot foto yang akan memperindah feed instagram Anda.

Watu Goyang Mangunan

Ada sebuah hal yang dapat mencuri perhatian di dalam Watu Goyang Mangunan ini yaitu spot foto yang berbentuk seperti helikopter militer dengan warna hijau ala army khasnya. Objek wisata ini pertama kali dibuka untuk umum pada Maret 2017 dan berhasil mencuri perhatian para wisatawan karena keunikan dan keindagan alam yang dimiliki oleh Watu Goyang Mangunan. Selain itu, di dalam wisata ini juga terdapat baru besar yang berada di pinggir jurang yang membuat keindahan panorama alam semakin lengkap.

Upside Down World

Tempat wisata unik ini berada di kawasan Jalan Ringroad Utara, Depok, Sleman. Objek eisata ini menyajikan berbagai benda yang diletakkan di atap. Hal tersebut mengakibatkan Anda akan merasakan seperti sedang berada di dunia yang terbalik. Upside Down World menjadi sangat hits di kalangan wisatawan karena sudah banyak sekali foto yang beredar di media sosial.

Taman Pelangi

Terletak di bagian utara Yogyakarta, di sini Anda dapat menikmati makan malam bersama lampu-lampu nan unik. Taman Pelangi ini masih satu kawasan dengan Museum Monumen Jogja Kembali di Jalan Lingkar Utara, Sariharjo, Kabupaten Sleman. Waktu terbaik untuk mengunjungi taman ini ialah malam hari di saat semua lampu sudah terang menyala.

Ayunan Langit Waturajan

Resmi dibuka pada Juni 2017 lalu, para wisatawan Yogyakarta berhasil dibius oleh keberadaan ayunan yang sangat unik dan menawarkan pemandangan alam yang sangat apik. Berlokasi di Desa Wisata Purwosari, Kulonprogo, Ayunan Langit Waturajan menjadi rebutan para wisatawan karena tempat ini menjadi sangat hits di kalangan anak muda yang mengunggahnya di akun Instagram mereka.

The Lost World Castle Cangkringan

Mungkin sebagaian dari Anda sudah banyak yang melihat salah satu destinasi wisata ini, karena banyak sekali foto yang telah beredar di media sosial. Destinasi unik yang kerap disebut dengan Benteng Takeshi ini berada di kawasan Kaliuran, tepat di bawah kaki Gunung Merapi. Jadi, selain hawa udara yang sangat sejuk karena di daerah pegunungan, kemegahan Gunung Merapi juga terlihat jelas pada destinasi satu ini apabila cuaca sedang cerah. Di kawasan ini banyak sekali spot yang unik untuk diabadikan dalam bentuk foto, lalu unggah ke akun media sosial Anda.

Hutan Pinus Pengger

Salah satu wisata di Yogyakarta yang sedang naik daun saat ini ialah Hutan Pinus Pengger yang berada di Bantul. Objek wisata ini menyajikan pemandangan alam yang sangat bagus untuk diabadikan dalam bentuk foto. Uniknya, objek wisata satu ini berbentuk seperti tangan raksasa yang seolah akan menangkap Anda yang sedang berada di ujung spot tersebut. Hawa sejuk dan suasana yang romantis membuat destinasi satu ini menjadi hits di mata para wisatawan.

Embung Nglanggeran Gunung Kidul

Sedikit beralih ke bagian timur Yogyakarta, tepatnya di daerah Gunung Kidul terdapat sebuah spot yang kerap menghiasi explore instagram Anda, yakni Embung Nganggeran di Gunung Kidul. Embung Nglanggeran merupakan sebuah danau buatan yang dulunya difungsikan sebagai alat irigasi masyarakat sekitar.(red/RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments