Ketum PSSI Akan Biarkan The Jakmania Datang ke Markas Persib Bandung

oleh -
oleh

RakyatJabarNews.com, Bandung – Pertandingan Persija Jakarta melawan Persib Bandung, kemungkinan besar akan bisa disaksikan oleh The Jakmania. Laga tersebut dijadwalkan bakal digelar pada pekan 16 Liga 1, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, 22 Juli 2017.

Adanya kemungkinan tersebut terjadi setelah ketua umum PSSI Edy Rahmayadi, berencana membiarkan The Jakmania ke Bandung. Edy menilai kebebasan ini dilakukan untuk mengukur kadar kedewasaan kedua kelompok suporter tersebut.

Tentu pernyataan yang dilontarkan Edy sangat menarik. Mengingat, sejak beberapa tahun terakhir tidak boleh ada pendukung Persija maupun Persib, mendukung timnya ketika menjalani pertandingan tandang.

Upaya ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebab, setiap kali bertemu kedua kelompok suporter itu kerap kali bentrok hingga memakan sejumlah korban jiwa.

“Apa perlu dilepas saja, The Jakmania ke Bandung? Karena biasanya kalau dilepas justru tidak terjadi apa-apa,” kata Edy sambil tersenyum.

Sementara itu, Direktur utama PT Liga Indonesia Baru (LIB) Berlinton Siahaan, mengatakan belum bisa menjawab perkataan yang disampaikan Edy. Itu karena ia perlu menimbang segala risiko yang ditimbulkan. “Ya kami akan lihat saja nanti bagaimana keputusannya,” pungkasnya. (asp/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments