Kemarau Panjang, Warga Kesulitan Mendapat Air

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Musim kemarau yang panjang, membuat warga kesulitan mendapat air. Seperti yang dialami oleh Kasan, salah satu warga dari blok F, Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang Kabupaten Cirebon. Dia mengakui jika sumur tempat dia biasa mencari air mengalami kekeringan. Kini, dia kesulitan mendapatkan air bersih.

Menurutnya, jika ingin menggunakan air di sumur, harus menunggu besoknya. “Kalau pagi hari ditimba airnya dari sumur untuk mencuci pakaian dan perabot rumah tangga, Maka untuk mencuci lagi, harus menunggu besoknya lagi, di waktu yang sama,” ungkapnya kepada awak media hari Kamis (14/9).

Bahkan menurutnya, kalaupun bisa mendapatkan air, hanya bisa mendapatkan tiga ember ukuran sedang. Sehingga, sangat kurang untuk kebutuhan sehari-hari.

Warga lainnya pun mulai kesulitan untuk mendapatkan air. Bahkan ada warga yang terpaksa mencuci pakaian di tempat pemandian yang tergolong cukup jauh.

“Tahun ini yang paling panjang musim kemarau. Perlu adanya solusi terbaik, guna mengatasi kesulitan warga mendapatkan air bersih,” harapnya.(Juf/RJN)