Jasa Marga Raih Penghargaan Service Quality Award (SQA) 2019

oleh -

RJN, Jakarta– PT Jasa Marga (Persero) Tbk kembali menambah deretan pencapaian di tahun 2019. Kali ini, Jasa Marga meraih penghargaan Service Quality Award (SQA) 2019 peringkat Golden untuk kategori “Toll Road-Digital”.

Corporate Communication and Community Development Group Head Jasa Marga Dwimawan Heru menerima langsung penghargaan tersebut dalam malam penganugerahan SQA 2019 di Hotel Mulia, Jakarta yang berlangsung pada hari Selasa (9/7).

Traffic Management Department Head Jasa Marga Atika Dara Prahita yang turut hadir pada malam penganugerahan SQA 2019 menyampaikan, selain meningkatkan proses bisnis di bidang jalan tol diantaranya adalah layanan transaksi, lalu lintas, konstruksi serta rest area, Jasa Marga juga fokus meningkatkan pelayanan pelanggan dengan mengikuti perkembangan teknologi informasi yang ada.

“Hal ini tampak dari bagaimana berbagai informasi didapatkan pengguna jalan tol bisa maksimal. Jasa Marga sendiri telah memiliki sejumlah channel komunikasi yang bisa diakses oleh pengguna jalan, diantaranya Call Center 14080 (24 jam), media sosial yang diperbaharui secara real time seperti Instagram dan Twitter serta dua aplikasi yang dikembangkan oleh Jasa Marga sendiri seperti JMCARe dan Travoy,” jelas Atika.

Penghargaan Service Quality Award merupakan sebuah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Majalah Service Excellent (SE) bersama konsultan mitra Carre – Service Quality Monitoring (SQM). SQA 2019 merupakan penyelenggaraan yang ke-13 kalinya. Penghargaan ini diberikan kepada service provider dari berbagai industri yang khusus di bidang service center atau walk in center sebagai critical contact service antara pelanggan dengan perusahaan.

Hubungan pelanggan dengan perusahaan memang dapat ditingkatkan melalui bantuan teknologi di era serba digital ini. Meski begitu, peranan service center sebagai physical contact point tentunya masih memegang peranan penting dan tidak bisa diabaikan.

Dalam menentukan pemenang SQA 2019 ini, Carre SQM melakukan riset nasional Service Quality Index (SQI) di empat kota besar, yaitu Jakarta, Surabaya, Medan, dan Semarang dalam kurun waktu Januari-Maret 2019. Total jumlah sampel yang diambil dalam riset nasional kepuasan pelanggan (SQI) tersebut lebih dari 3.500 responden.

Tahun ini, SQA dibedakan berdasarkan dua platform, yakni pelayanan konvensional dan digital. Untuk pelayanan digital, indikator yang diukur adalah atribut-atribut pelayanan dari channel-channel yang disediakan oleh perusahaan. Biasanya, pelayanan digital ini merupakan pelayanan yang tidak tatap muka secara langsung, melainkan melalui aplikasi atau saluran berbasis teknologi dan internet.

(red/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.