Info Terkini: Kerusuhan di Jakarta: 6 Orang Tewas, 200 Orang Luka-luka

oleh -

RJN, Jakarta – Aksi unjuk rasa yang dilakukan di depan Kantor Bawaslu pada Senin (21/5/2019) malam menyisakan duka yang mendalam.

Tecatat ada sekitar 6 prang dikabarkan meninggal dunia dan 200 orang lainnya mengalami luka-luka. Hal tersebut merupakan buntut dari peristiwa tersebut.

“Ini per jam 09.00 WIB. Jadi ada sekitar 200-an orang luka-luka,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan di RSUD Tarakan, Jakarta Pusat, Rabu (22/5/2019).

Anies mendatangi RSUD Tarakan untuk menjenguk orang-orang yang terluka akibat ricuh demo di sekitar kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang terjadi sejak semalam.

Ia memastikan ada korban meninggal akibat peristiwa itu. “Per jam 09.00 dan ada 6 tercatat meninggal,” sebut Anies seperti dikutip dari detik.com.

Seperti diketahui, bentrok antara massa demo di Bawaslu dengan polisi terjadi semalam. Polisi bertindak lantaran massa bertindak anarkis dan tidak mau dibubarkan hingga dini hari.

Selain itu, ada pula massa yang membuat keributan di dekat markas Brimob di Petamburan. Pagi ini, sekelompok massa bertindak anarkis di sekitar Tanah Abang.

Polisi memastikan pihaknya tak ada yang menggunakan peluru tajam dalam menghalau massa.

“Polisi tidak ada yang pakai peluru tajam,” tegas Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono saat dikonfirmasi wartawan, Rabu (22/5/2019).

(red/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments