Hidupkan Budaya Leluhur, Pencak Silat Betako Naga Mas Akan Diberikan Fasilitas Tempat Berlatih

oleh -
fasilitasi: Surya Sudirja, Perangkat Desa Cipeujeh Wetan.

RJN, Cirebon – Terbatasnya lahan ditengah pemukiman padat penduduk di Desa Cipeujeh Wetan Kecamatan Lemahabang, tepatnya di Komplek Perumahan BTN Sindanglaut Indah Blok H yang berada Dusun 4 kini akan memiliki fasun fasos multi guna setelah adanya kepedulian dari salah seorang Perangkat Desa setempat.

Adalah Surya Sudirja Tokoh Pemuda Desa setempat sekaligus Kasatgas Desa Cipeujeh Wetan yang menggagas dibenahinya fasilitas umum untuk difungsikan sebagai mana mestinya.

“Masyarakat disini sangat membutuhkan fasilitas umum yang nyaman dan bermanfaat, sehingga kami bersama warga melakukan pembangunan fasum ini agar bisa dipergunakan baik untuk masyarakat maupun untuk melatih pencak sikat Batako Naga Mas khususnya anak anak pada hari sabtu dan minggu, “ungkapnya Surya Sudirja kepada rakyatjabarnews.com, pada Sabtu (12/1/2019).

Surya Sudirja menambahkan fasum yang sedang dikerjakan ini nantinya akan memiliki manfaat yang multi guna, selain bisa dipergunakan untuk melatih pencak silat juga bisa berfungsi untuk tempat musyawarah masyarakat khusunya di Komplek BTN Sindanglaut maupun masyarakat Desa Cipeujeh Wetan lainnya.

“Tempat bermain anak, sarana olah raga(basket ring satu), area parkir, tempat musyawarah warga maupun untuk area hajatan warga sehingga fasum ini memiliki manfaat yang multi guna, “ujarnya.

Masih menurut Surya Sudirja besar harapan dengan difungsikannya fasilitas umum ini nantinya dapat mencetak bibit atlit muda pencak silat.


“Kebetulan ada Bang Iyos yang merupakan atlit pencak silat lokal yang mumpuni, akan menjadi guru silat bagi anak anak muda yang mau belajar olah raga pencak silat Betako Naga Mas, ” imbuhnya.

Sedangkan menurut Tono 40 tahun warga peradenan berharap fasum ini akan memberikan manfaat yang positiv bagi masyarakat dilingkungan sekitar.

“Harapanya tentu hal yang positif, apalagi mau dijadikan tempat oleh raga bagi anak anak, bisa untuk tempat bermain agar terhindar dari hal hal yang sifatnya negatif, “harapnya.(ymd/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments