, ,

Gelaran HKP Ke-47, Sekda: Sejahterakan Petani Menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih

oleh -

RJN, Bekasi – Pemukulan Lesung yang dilakukan secara serempak oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju diikuti Unsur Muspida dan tamu undangan lainnya menjadi pertanda dibukanya Helaran Hari Krida Pertanian (HKP) ke-47 Tingkat Kabupaten Bekasi, Kamis (28/11/2019).

Kegiatan yang diadakan di Lapangan Sepak Bola Perum Grand Cikarang City (GCC) Cikarang Utara ini, juga turut dihadiri oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Asisten Administrasi Umum, Unsur Muspida dan Forkopinda Kabupaten Bekasi, serta Ketua Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Jawa Barat.

Dalam sambutannya, Sekretaris Daerah Uju mewakili Bupati Bekasi mengatakan, pada peringatan hari Krida kali ini diharapkan masyarakat pertanian dapat lebih termotivasi untuk selalu dapat menelaah, upaya apa yang telah dilakukan dan bagaimana pencapaiannya dalam melaksanakan Dharma Bhaktinya.

“Kita harus melihat apa yang menjadi kelemahan dan kekurangannya supaya kedepannya kita bisa merumuskan langkah strategis untuk mengatasi itu. Sehingga nantinya sektor pertanian semakin tangguh dan maju sebagai penggerak perekonomian rakyat.” Ucap Uju.

Dengan mengusung tema “Dengan Semangat Hari Krida Pertanian ke-47, Kita Sejahterakan Petani Menuju Bekasi Baru Bekasi Bersih” pemerintah Kabupaten Bekasi mengucapkan rasa terimakasihnya kepada para Petani, Pekebun, Peternak, dan Nelayan.

“Saya secara pribadi dan atas nama Pemerintah mengucapkan terimakasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya atas kerja kerasnya selama ini dalam upaya mewujudkan Bekasi Bersinar.” Jelas Uju.

Uju menghimbau melalui Hari Krida Pertanian ke-47 ini hendaknya dapat dijadikan semangat dan motivasi untuk mengembangkan pertanian yang lebih maju menuju kesejahteraan petani dan kesejahteraan rakyat.

“Kita sebagai pelaku di sektor pertanian, tidak boleh cepat berpuas diri. Banyak tantangan kedepan yang harus disikapi untuk ketahanan pangan. Salah satunya ya ini, musim yang tidak menentu saat ini. Namun dengan kondisi seperti ini, saya atas nama pemerintah tentunya akan selalu memperhatikan dan mendukung kebutuhan petani dan nelayan di Kabupaten Bekasi.” Tutupnya.

Pada peringatan hari Krida kali ini juga, sebanyak 90 orang Kelompok KTNA Kabupaten Bekasi Periode 2019-2024 dilantik secara langsung oleh Ketua KTNA Jawa Barat, H.Otong Wiranta.

Tidak hanya itu, sebanyak 30 stand yang berasal dari Kecamatan dan Dinas Lingkup Pertanian ikut memeriahkan kegiatan ini. Stand-stand tersebut menampilkan produk-produk unggulan yang berupa hasil pertanian seperti sayur mayur hingga umbi-umbian. Ada pula tanaman hias dan ikan hias.

Kegiatan Krida Pertanian ke 74 ini akan berlangsung hingga Sabtu, tanggal 30 November mendatang.

(ziz/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.