,

Gelar Turnamen Futsal, Kota Bekasi Sekaligus Nyari Bibit Atlet Untuk Porda dan PON

oleh -

RJN, Bekasi – Guna membidik bibit atlet, Kota Bekasi menggelar turnamen futsal antat pelajar yang disponsori oleh Pocari Sweet di Gelanggang Olahraga, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Sabtu (27/7/2019).

Ketua Asosiasi Futsal Kota Bekasi, Kusnanto Saidi mengatakan turnamen futsal ini digelar untuk para pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kota Bekasi.

Sedikitnya, kata dia terdapat 24 club yang bertanding dalam ajang bergengsi itu. Mereka akan memperbutkan gelar juara untuk dibawa dalam laga Jawa Barat hingga Nasional Pocari Sweet.

“Ada empat pemain yang akan dibawa ke laga selanjutnya. Kita seleksi dari turnamen tingkat kota,” kata Kusnanto Saadi kepada wartawan, Sabtu (27/7/2019).

Ia membeberkan jika di Kota Bekasi saat ini terdapat dua atlet dan satu asisten pelatih yang telah ikut dalam laga internasional tingkat asia.

“Mereka sudah masuk timnas, sekarang kami masih mencari bibit atlet untuk diikitsertakan dalam ajang Porda dan PON pada 2020 mendatang,” beber Kusnanto.

Sekjen Asosiasi Futsal Kota Bekasi, Hakim menambahkan jika saat ini cabang olahraga yang dinaunginya berharap kepada pemeritah setempat untuk membangun venue.

“Kita minta standar internasional. Itu sudah dijanjikan Wali Kota Bekasi (Rahmat Effendi) sejak tahun 2015. Dan belum lama April 2019 Wakil Wali Kota Bekasi (Tri Adhianto) juga menjanjikan. Namun sampai saat ini belum ada. Kita akan dikasih nanti utnuk sementara buat latihan saja tapi jauh dari standar internasional,” sambungnya.

Sementara itu, Kabid Organisasi Futsal Jawa Barat, Maulana Kristiawan mengharapkan dalam turnamen ini dapat melahirkan pemain handal untuk disalurkan kepada Jawa Barat pada event PON 2020.

“Saat ini Jawa Barat sebagai juara bertahan akan siap untuk andil dalam PON 2020 di Papua. Jawa Barat futsal adalah terbaik dan olahraga ini sudah sangat menjamur,” ujarnya.

Dalam catatannya, Kota Bekasi salah satu kota maju yang telah melahirkan atlet berkualitas terutama pada cabor futsal. Di Jawa Barat terdapat tiga atlet dan empat orang pelatih asal Kota Bekasi.

“Untuk itu kami sedang menyeleksi juga atlet. Saat ini sudah ada 30 yang sedang kami persiapkan. Kami seleksi insyaallah 18 orang akan kami bawa untuk PON 2020,” tandasnya.

Ditempat yang sama Ketua KONI Kota Bekasi Abdul Rosyad Irwan mengapresiasi penyelenggaraan Turnamen Futsal yang telah mengikuti aturan pertandingan.

“Diharapkan turnamen ini dapat meningkatkan pengetahuan dan cara bermain futsal yang benar sesuai aturan Federasi Sepakbola Internasional (FIFA),” singkat pria akrab disapa Yan itu.

(ziz/rjn)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments

No More Posts Available.

No more pages to load.