DPPKB Kabupaten Bekasi Libatkan Peran Remaja Cegah Anemia dan Stunting

oleh -

Bekasi – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Bekasi menggelar workshop edukasi gizi dan pencegahan anemia pada remaja, di Aula Kantor Kecamatan Cikarang Barat, pada Sabtu (27/05/2023).

Acara workshop dibuka secara resmi oleh Kepala DPPKB Kabupaten Bekasi Firzawati, yang diikuti peserta dari forum genre dari tiap wilayah kecamatan Se-Kabupaten Bekasi. 

Kegiatan pelatihan fasilitator yang disampaikan oleh para narasumber tersebut dalam rangka implementasi nyata generasi muda dalam mencegah stunting di Kabupaten Bekasi.

Kepala DPPKB Kabupaten Bekasi Firzawati mengatakan, edukasi tentang pemenuhan gizi dan gejala anemia ini sangat penting diberikan kepada remaja melalui forum genre yang telah dibentuk (DPPKB) Kabupaten Bekasi. 

Firzawati berharap, setelah mengikuti workshop, para remaja ini bisa membantu sosialisasi kepada para pelajar di lingkungan sekolah, maupun di tempat tinggalnya masing-masing sebagai upaya mengantisipasi gejala anemia.

“Ya, BKKBN bersama DPPKB Kabupaten Bekasi sangat fokus dalam menangani anemia di kalangan remaja serta pengentasan stunting, agar mereka para remaja ini selalu memperhatikan asupan gizinya sehingga pertumbuhan bisa berjalan secara maksimal,” ujarnya. 

Berita Rekomendasi