63 Mahasiwa STIKes Medika Ucap Janji

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cikarang – Sebanyak 63 mahasiswa-mahasisiwi STIKes Medika Cikarang mengikuti kegiatan Ucap Janji (Caping Day) di Hotel Horison Jababeka yang bertema “Dengan Semangat Ucap Janji Kita Satukan Tekad dan Pengabdian Untuk Kejayaan STIKes Medika Cikarang Yang Unggul, Kompetitif, Berkarakter dan Bedaya Saing”.

Tampak hadir Ketua STIKes Medika Cikarang, Dr. Triseu Setianingsih, SKM, M.KM dan Staf Khusus Kemenrisetek Dikti, Abdul Wahid. Suasana berlangsung haru. Dr. Triseu mengucapkan selamat langsung kepada mahasiswa-mahasiswi yang menjalankan ucap janji. Pada kesempatan itu juga pihaknya mengumumkan mahasiswa berprestasi dari setiap program studi.

“Selamat menjalankan dan selamat berjuang kepada putra-putri kami yang baru saja menjalankan ucap janji. Saya harap praktek nanti dapat berjalan dengan baik dan putra-putri juga dapat menjaga nama baik almamater,” katanya dalam sambutan.

Caping Day ini merupakan agenda rutin yang dilaksankan STIKes Medika Cikarang. Dikatakan Ketua Program Studi Ners, NS Angga Saeful Rahmat sudah dimulai sejak awal STIKes Medika Cikarang.

“Ini sejak tahun 2009. Kurang lebih sudah delapan tahun. Ini sudah menjadi tradisi dan kewajiban perawat. Karena sebelum melakukan praktek dan berinteraksi dengan pasien harus terikat sumpah,” katanya.

Karena kata Angga jika perawat sudah terjun ke pasien harus dapat menjaga privasi, “Harus dapat menjaga kerahasian. Harus dapat memberikan pelayanan optimal dan juga tidak membedakan suku ras agama,” tuturnya.

Ucap Janji ini dilaksanakan mahasiswa semester dua. Karena di semester ketiga mereka sudah mulai melakukan praktek. “Karena kalau mau mulai praktik itu harus mengikuti ucap janji,” tuturnya.

STIKes Medika Cikarang merupakan salah satu kampus yang terlengkap dengan sejumlah fasiitas yang dapat menunjang mahasiswa. Bahkan pihaknya bekerja sama dengan Group STIKes setiap angkatan diminta untuk mengirimkan 10 lulusan terbaik.(Ziz/RJN)

Berita Rekomendasi