Peringati HUT RI Ke-72 Tahun, Warga Rawalumbu Hiasi Kemerdekaan Indonesia

oleh -

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Dalam rangka memeriahkan Hut Republik Indonesia ke- 72, pemerintah Kecamatan Rawalumbu, Kota Bekasi mengadakan lomba Gerak Jalan, dengan Start di Kantor Kecamatan Rawalumbu dibuka oleh Waka Polsek Bekasi Timur dan Finis di Kantor Kelurahan Bojong Rawalumbu disambut langsung oleh Camat Dian Herdiana, Sabtu (19/8/2017) pukul 07:00 WIB.

Rahmat Effendi Saat Menghadiri Hut RI Ke -72 di Kelurahan Bojong, Kecamatan Rawalumbu

Kegiatan dalam rangka Hut RI yang dilaksanakan oleh pihak kecamatan rawalumbu tersebut, juga dirangkai dengan Pawai Budaya, Pawai Sepeda, Lomba Posyandu, Lomba Tenis Meja, Lomba Catur, Lomba Senam,Lomba Qosidah,Lomba Nasi Tumpeng dan. Lomba Sepeda Hias Anak-anak.

Rahmat Effendi, Berikam Sambutan dan Motivasi Kepada Warga Rawalumbu

Para peserta perlombaan diikuti oleh seluruh pelajar sekolah SD,SMP, SMA baik negeri maupun swasta, Ibu PKK, Ibu Posyandu,komunitas Kepemudaan dan unsur masyarakat se- Rawalumbu.

Warga Berbondong-Bondong Meriahkan Hut RI Ke 72 Tahun.

Wali Kota Bekasi DR.H Rahmat Effendi, didampingi oleh Kasatpol PP Cecep Suherlan hadir dalam kegiatan Lomba Gerak Jalan dan Pawai Budaya di Kecamatan Rawalumbu. Selain itu juga dihadiri oleh Kadiparbud Zarkasih, Anggota DPRD Frnaksi Golkar Uri Huryati

Camat Rawalumbu Dian Herdiana, bersama para Lurah se- Rawalumbu. Penyambutan kedatangan Rahmat Effendi melalui proses tradisi budaya palang pintu dan musik budaya melalui marcind band dari SMPN 8.

Lurah Bojong Rawalumbu, Makhfud Saefudin, mengatakan di Hut kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 tahun 2017 kali ini sangat meriah dengan diadakannya berbagai macam perlombaan sehingga dilakukan juga dengan pawai budaya dari masing – masing warga yang berada di lingkungan baik mulai dari tingkatan pelajar, SDN, SLTP, SLTA, hingga ke tingkat Rt dan Rw serta para kader PKK dan Posyandu, pemuda serta pemudi di wilayah kelurahan Bojong Rawalumbu.

“Dengan itu saya sangat mengapresiasi kekompakan warga Bojong Rawalumbu dalam memeriahkan Dirgahayu HUT RI ke 72 tahun ini. Artinya warga masyarakat diwilayah kelurahan bojong rawalumbu begitu kompaknya dan saling menjaga kesatuan dan persatuan sehingga tidak adanya batasan antar warga lainnya,” ujar Makhfud

Makhfud, menambahkan khususnya diwilayah kelurahan bojong rawalumbu ini telah memiliki penduduk yang sangat padat baik yang bertempat tinggal dilingkungan perumahan maupun di perkampungan, dengan kekompakan inilah mewujudkan bahwa warga masyarakat di Kelurahan Bojong Rawalumbu, Kecamatan Rawalumbu sangat kuat mempereratkan Persatuan, Kesatuan dan Kekompakan sesama warga tanpa adanya penyelisihan dilingkungannya.

“Kelurahan Bojong Rawalumbu selama ini telah banyak sekali melaksanakan berbagai lomba- lomba yang diadakan dilingkungan kantor kelurahan dalam menyosong kebhinekaan khususnya di hari Hut RI ke-72, mulai dari perlombaan Pameran Bazar, Pawai Budaya hingga di adakannya panggung hiburan rakyat pada malam harinya,” ungkapnya

Dirinya, Makhfud selaku Lurah Bojong Rawalumbu mengucapkan rasa terimakasihnya atas kekompakan panitia mulai dari pengurus RT,RW, BKM, LPM, Karang Taruna, Kader PKK dan Kader Posyandu, Linmas, Bimaspol dan Babinsa TNI.

Yang dapat menciptakan ketentraman dan kenyamanan serta keamanan terhadap berjalannya rangkaian kegiatan Hut RI dikantor kelurahan. Semoga kedepannya nanti akan lebih baik lagi dan lebih sangat meriah lagi,” imbuhnya. (adv/RJN)