1,2 Juta Pekerja di Kabupaten Bekasi Belum Daftarkan BPJS Ketenagakerjaan

oleh -

RakyatJabarNews.com, Bekasi– Ratusan ribu karyawan di Kabupaten Bekasi belum didaftarkan oleh perusahaan tempat mereka bekerja sebagai peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Cikarang Bekasi, Ahmad Fatoni mengatakan bahwa hingga saat ini baru ada sebanyak 286.222 orang pekerja yang menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan.

Padahal secara jumlah, ada sebanyak 1,2 juta pekerja di Kabupaten Bekasi.

“Saat ini perusahaan yang terdaftar mengikuti jaminan ketenagakerjaan di Kabupaten Bekasi ada 4.798 perusahaan yang sebagian besar merupakan perusahaan besar, sementara perusahaan kecil yang merupakan vendor dari perusahaan besar tersebut belum mendaftarkan karyawannya,” katanya di Cikarang, Jumat (3/8).

Ke depan, pihaknya mendorong agar seluruh perusahaan mengikutsertakan karyawannya dalam program BPJS Ketenagakerjaan, di tahun ini ditargetkan ada sebanyak 34 ribu peserta baru.

Ahmad Fatoni menambahkan, untuk produk BPJS Ketenagakerjaan ada empat di antaranya Jaminan Hari Tua (JHT), Jaminan Kecelakaan Kerja, Jaminan Kematian, dan Jaminan Pensiun.

“Untuk mempermudah pelayanan kami menerapkan sistem online, masyarakat yang mengajukan klaim bisa mendaftar melalui online sebelum datang ke kantor BPJS sehingga mempercepat waktu pelayanan,” pungkasnya. (red/RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments