oleh

11 Hari Beroperasi, Polres Cirebon Kota Temukan 842 Pelanggaran

RJN, Cirebon – Jajaran Sat Lantas Polres Cirebon Kota telah mengeluarkan ratusan surat tilang dan ribuan surat teguran pada pengendara di Kota Cirebon.

Tilang dan teguran itu diberikan kepada pelanggar lalu lintas yang didominasi oleh pengguna kendaraan roda dua pada Operasi Keselamatan Lodaya 2019 yang digelar selama 11 hari. Daerah Operasi meliputi seluruh Wilayah Hukum Polres Cirebon Kota.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP M. Tony Gusmanto mengatakan, pihaknya menargetkan tilang sebanyak 1.680 pelanggaran, namun yang dikeluarkan sebanyak 838 surat tilang. “Sisa target kami ada 842 pelanggaran,” katanya, Senin (14/5/2019).

Dia melanjutkan, sedangkan untuk surat teguran ditargetkan sebanyak 1.680, dan yang terkena teguran sebanyak 1.324 pelanggaran. “Untuk teguran, sisa target kami sebanyak 256 pelanggaran,” ujarnya.

Ia menyatakan, dalam operasi yang digelar selama 11 hari itu tidak terjadi kecelakaan lalu lintas yang menonjol. “Hanya kecelakaan kecil sebanyak tiga kejadian dan mengakibatkan luka ringan dengan kerugian Rp2,5 juta,” pungkasnya.

Tony mengimbau kepada para pengendara untuk mentaati peraturan lalu lintas yang berlaku, terlebih menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Dia juga menyesalkan, masih banyak masyarakat yang melakukan pelanggaran lalu lintas padahal sudah diingatkan, dan di antara pelanggar itu masih banyak anak-anak remaja yang melakukannya.

“Jumlah anak muda yang melanggar lalu lintas tidak sedikit jumlahnya. Kedepan, masyarakat harus benar-benar sadar bahwa peraturan lalu lintas harus dipatuhi dengan baik,” pungkasnya. (aan/rjn)


Komentar

News Feed