Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi Hadiri Peringatan Hari Kebangkitan Nasional dan Tabligh Akbar Sambut Bulan Ramadhan 1438 H

by Mei 24, 2017
Bekasi Pemerintahan 0   41 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com – Wali Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bekasi, Hj. Gunarti Rahmat Effendi serta Wakil Wali Kota Bekasi, H. Ahmad Syaikhu datang pada acara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional Tingkat Kota Bekasi dan sekaligus menyelenggarakan Tabligh akbar dalam menyambut hari suci Ramadhan 1438 H, seluruh Aparatur Sipil Negera (ASN) lingkungan Pemerintah Kota Bekasi hadir untuk memeriahkan acara tersebut dan juga mengundanga beberapa perwakilan siswa – siswi SD, SMP, dan juga SMA.

Dengan mengusung tema “Bangun kedamaian, merajut kebersamaan, memperkuat persatuan dan kesatuan, dalam membangun Kota Bekasi Maju, Sejahtera, dan Ihsan”, acara terselenggara di Stadion Patriot Candrabhaga pada hari Rabu (24/05/2017), tema tersebut sangat relevan dengan keadaan bangsa saat ini untuk semakin memantapkan toleransi umat beragama dan kerukunan hidup di Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi dalam sambutannya menceritakan mengenai semangat kebangkitan yang telah dicetuskan melalui berdirinya Boedi Oetomo pada 109 tahun yang lalu sampai saat ini masih sangat relevan tidak pernah memudar dan bahkan semakin menunjukan eksistensinya dalam upaya menyatukan jiwa dan kesatuan bangsa dalm mempertahankan NKRI, proses panjang perjuangan tersebut telah menjadi bukti pada tanggal 17 Agustus 1945 sebagai puncak perjuangan bangsa meraih cita cita kemerdekaan.

Advertisement


Dalam konteks kota Bekasi dengan implementasi mengisi kemerdekaan diwujudkan melalui berbagai program seperti di bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur, ekonomi kerakyatan dan sebagainya yang menjadi target yang diamanatkan dalam RPJMD Kota Bekasi.

16 Dinas Pelayanan akan memiliki aplikasi Unit Cepat Respone yang akan mempercepat komunikasi serta pelayanan warga untuk keperluan dan kebutuhan masyarakat Kota Bekasi yang nantinya akan langsung tanggap, respons, dan tersambung ke dinas-dinas terkai. Selain itu, mengenai Kartu Sehat yang akan direncanakan meningkat menjadi di bidang pendidikan yang akan membantu warga yang kurang mampu dalam pendidikan.

Wali Kota juga menyematkan kata-kata selamat menunaikan ibadah puasa pada bulan Ramadahan, jangan buat semangat dalam bekerja menjadi kendor karena berpuasa, tetap semangat dan jaga ibadahnya, untuk menguatkan kepekaan sosial dan tarbiyah diri keluarga dan masyarakat.

Terakhir, dalam kesempatannya pada sambutan Wali Kota Bekasi mengatakan bahwa momen Hari Kebangkitan Nasional 2017 ini menjadi terakhir dalam masa tugas periode 2013 – 2018, karena tepat 10 Maret 2018, masa Wali Kota Bekasi dan Wakil Wali Kota Bekasi sudah harus melepas. Ke depannya semoga Kota Bekasi akan menjadi lebih bagus dan tertata yang belum diselesaikan. (RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *