Usai Unjuk Rasa, Ratusan Supir Angkot dan Tukang Becak Sweeping Angkutan Online di Depan CSB

by Agustus 15, 2017
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Ratusan supir angkot di Kota Cirebon melakukan aksi mogok massal dan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Kota Cirebon, tepatnya di Jl. Siliwangi pada hari Selasa (15/8) sejak pukul 08.00 WIB. Aksi tersebut dilakukan dalam rangka protes terhadap layanan transportasi umum online yang membuat transportasi umum konvensional menjadi sepi penumpang.

Setelah mendapat kepastian bahwa Walikota akan menindaklanjuti soal angkutan online ini, massa yang berunjuk rasa ini membubarkan diri dari Balai Kota dan kantor DPRD. Namun, bukannya bubar, ratusan massa yang terdiri dari supir angkot, tukang becak, dan supir kendaraan umum konvensional lainnya mengadakan sweeping menuju CSB (Cirebon Super Blok) yang terletak di Jl. Cipto Mangunkusumo sekitar pukul 13.30 WIB.

Tujuannya, mereka mau mendemo salah satu kantor transportasi online yang terletak di kawasan Ruko CSB. Namun, aksi mereka tertahan oleh anggota kepolisian dan satpam di pintu masuk parkir mall. Massa tidak diizinkan masuk sepenuhnya dan hanya perwakilan saja.

Massa aksi unjuk rasa yang mencoba masuk ke area Mall CSB, namun tertahan oleh pihak kepolisian dan satpam mall

Advertisement

Belum sempat masuk ke dalam area mall, massa menghentikan sebuah kendaraan yang diduga salah satu transportasi online. Berdasarkan pantauan RakyatJabarNews.com, mobil sedan putih tersebut digebrak-gebrak oleh massa, sehingga keempat penumpangnya keluar semua. Beruntung, petugas kepoilisian sigap sehingga tidak terjadi tindakan anarkis.

Saat ditanya, rupanya mobil tersebut adalah kendaraan pribadi dan tidak digunakan sebagai transportasi online. Namun massa tidak percaya dan tetap melakukan penghadangan. Massa baru percaya setelah pentolan mereka menanyakan langsung terhadap sopir mobil tersebut.

Tak hanya itu, lagi-lagi massa menemukan ojeg online melintas di seberang mall. Karena panik, pengendara tersebut masuk gang. Massa sempat mengejar, namun berhasil dihadang oleh petugas kepolisian.

Salah satu mobil yang diduga transportasi online yang dihadang oleh massa unjuk rasa

Massa juga berhasil menahan dua kendaraan transportasi online yang lewat. Salah satunya adalah ojeg online. Beruntung, petugas kepolisian langsung sigap, sehingga supir dan motornya berhasil diamankan.

Massa langsung membubarkan diri setelah kedatangan sejumlah anggota kepolisian dari Polresta Cirebon dan Sat Brimob Den C Polda Jabar. Hingga pukul 14.30 WIB, sejumlah polisi masih bersiaga di depan Mall CSB. Aksi ini membuat jalan di depan Mall mengalami kemacetan. (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *