Ular Phyton Gegerkan Warga Desa Karangmangu

by Juli 14, 2017
Kuningan 0   32 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Kuningan – Seekor ular phyton atau yang biasa disebut ular Sanca, berhasil ditangkap oleh warga Desa Karangmangu, Kecamatan Karamatmulya, Kabupaten Kuningan. Ular Sanca tersebut, dianggap meresahkan warga karena sering memakan hewan ternak mereka.

Puluhan warga Desa Karangmangu sempat beramai-ramai membawa ular sepanjang tiga meter itu yang ditangkap dari di sebuah sungai kecil dekat pemukiman warga setempat, Jumat (14/07)

Penangkapan ular Sanca sempat kesulitan, karena ular cukup besar dan berada di kolong jembatan sungai. Namun akhirnya warga yang mengetahui adanya ular itu langsung beramai ramai menangkap serta dimasukan ke dalam kandang yang terbuat dari bambu.

Advertisement

“Setelah berhasil ditangkap, ular Sanca menjadi tontonan warga mulai ibu-ibu hingga anak anak, datang ke lokasi penangkapan ular itu. Meski takut, namun mereka penasaran ingin melihat ular yang cukup panjang itu,” jelas Irin warga penangkap ular itu.

Menurut dia, tertangkapnya ular itu berawal dari seorang warga yang sedang memperbaiki saluran air di sungai. Dia panik dan takut langsung berteriak minta tolong, jika dia melihat ada ular sanca di sungai.

“Teriakan terdengar warga, jadi kita bareng warga langsung datang dan berusaha mentangkap ular yang sudah meresahkan warga itu, karena sering memakan hewan ternak,” tandasnya.

Dikatakannya, untuk sementara ular Sanca diamankan oleh salah seorang warga setempat. Rencananya ular sanca akan diserahkan kepada komunitas reptil di kuningan, agar di rawat. (dee/rjn)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *