Tentang Festival Keraton Nusantara ke XI di Cirebon, ini Kata Aher

by September 16, 2017
Cirebon Inspirasi Nasional 0   163 views 0

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam pembukaan Festival Keraton Nusantara (FKN) ke XI yang bertempat di Alun-Alun Kesepuhan Kota Cirebon, Gubernur Jawa Barat turut hadir. Festival ini tentu menjadi pembuktian bahwa kebhinekaan dalam Indonesia sangat dijunjung tinggi.

Aher, sapaan akrabnya, sangat bersyukur bahwa festival berlangsung dengan baik. “Atas nama pemerintah provinsi, selamat datang para raja se-Nusantra, semoga berkenan singgah di Cirebon, semoga merasa bahagia. Karena kita memaknai bahwa pertemuan raja-raja Nusantara ini amat sangat penting untuk membangun kebersamaan,” ungkapnya saat ditemui awak media ketika meninjau Museum Pusaka Keraton Kesepuhan usai pembukaan hari Sabtu (16/9).

Menurutnya, selama ini keraton-keraton se-Nusantara sangat penting dalam peejuangan bangsa Indonesia. Dia mengajak agar festival ini sebagai komitmen untuk menjaga budaya Indonesia yang sangat beragam. Karena pulau-pulaunya saja mencapai 17.000 lebih.

Museum Pusaka Keraton Kesepuhan

“Karena negeri ini sudah diciptakan berbhineka sejak awal. Walaupun bhineka tapi tetap satu,” tuturnya.

Dalam kunjungannya ke museum, Aher mengatakan bahwa museum ini sebelumnya sudah ada, dan benda-bendanya juga. Hanya saja pembanguanannya yang baru, situasi, dan penataannya menjadi lebih baik dari sebelumnya.

“Bisa dijadikan tempat wisata dan pendidikan sejarah. Mudah-mudahan ini membuat kemajuan dalam berbagai bidang,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *