Sukaryadi: Insya Allah Tercipta Kondusifitas Wilayah yang Aman

by September 11, 2017
Cirebon Politik 0   76 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Warga Dusun Panggang Lor, Desa Losari Lor mengadakan acara silaturahmi seduluran dan deklarasi pilwu damai di rumah bapak Darpun, yang merupakan salah satu tokoh masyarakat desa setempat dalam rangka menjelang pilwu (pemilihan kuwu atau kepala desa) serentak se-Kabupaten Cirebon hari Minggu (10/9).

Acara tersebut dihadiri oleh dua calon kepala desa, yakni Bapak Firman dan Bapak Sopan. Hadir pula Babinsa Pembina Desa Losari Lor, bakal calon Bupati Cirebon H. Sukaryadi, S.E., serta warga Panggang Lor. Sebenarnya, ada empat calon kuwu yang akan hadir. Namun, hanya dua yang datang.

“Acara ini bisa terselenggara dengan dibantu oleh ketua RT setempat. Acara ini dilaksanakan dalam rangka memberikan edukasi kepada masyarakat agar saling menjaga tali silaturahmi,” ungkap Budi Hartoyo, salah satu pemuda dari dusun setempat, sekaligus penggagas acara tersebut.

Dia melanjutkan, bahwa awal tahun 2017 sekarang masyarakat Kabupaten Cirebon akan disuguhkan oleh serangkaian gelaran politik. Mulai dari pemilihan kepala desa serentak 2017, pemilihan Bupati Cirebon, dan pemilihan gubernur Jawa Barat.

Advertisement

Menurutnya, acara silaturahmi seduluran dan deklarasi pilwu damai ini sengaja digelar untuk memberikan pengetahuan lebih mendalam kepada warga. Serta agar tercipta lingkungan yang aman, damai, dan terkendali.

“Semua hajat politik tersebut, mau tidak mau pasti akan ada polarisasi masyarakat di daerah. Yang bisa saja, ketika masyarakat tidak dewasa dan bijak dalam memandang ini, akan berimbas pada kondusifitas lingkungan. Sehingga akan membawa dampak negatif di tengah-tengah masyrakat,” jelasnya.

Sementara itu, bakal calon Bupati Cirebon H. Sukaryadi, S. E mengatakan bahwa pilwu serentak dan pilkada serentak ini menjadi momen politik demokrasi yang akan melahirkan pemimpin yang amanah, namun semua dikembalikan pada masyarakat agar bisa memilah dan memilih para bakal calon pilihannya.

“Seandainya saja semua wilayah bisa melakukan acara pilwu damai seperti yang digagas Mas Budi di Desa Losari Lor ini, Insya Allah akan tercipta sebuah kondusifitas wilayah yang aman,” tuturnya. (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *