Sopir Angkot Cirebon Gelar Aksi Unjuk Rasa di Depan Balai Kota

by Agustus 15, 2017
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Hari ini, supir angkot di Kota Cirebon melakukan mogok massal dan melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Pemerintah Kota Cirebon, Selasa (15/8) sejak pukul 08.00 WIB. Aksi tersebut dilakukan dalam rangka protes terhadap layanan transportasi umum online yang membuat transportasi umum konvensional menjadi sepi penumpang.

Aksi tersebut diikuti oleh seluruh armada angkot di Cirebon, mulai dari D1 hingga D10, serta angkot tambahan seperti GC, GP, GM, GG, dan GS, serta angkutan konvensional lainnya.

Karena aksi demo yang terjadi di depan Balai Kota Cirebon tersebut, membuat Jl. Siliwangi dari lampu merah di Alun-Alun Kejaksan hingga pertigaan Jl. Moh. Toha ditutup polisi.

Advertisement

Tuntutan mereka hanya satu, yakni penutupan angkutan transportasi umum berbasis online, karena itu mengurangi pendapatan mereka.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Organda Kota Cirebon Karsono menegaskan bahwa tidak ada aksi atau unjuk rasa. Ia mengaku siap memfasilitasi aspirasi ratusan sopir angkutan kota yang keberatan dengan keberadaan angkutan online. Rencananya, kata Karsono, akan ada audiensi di Gedung DPRD Kota Cirebon.

“Tidak ada intruksi dari Organda kepada angkot untuk mogok atau demo. Justru Organda dan perwakilan koordinator jalur akan menggelar audiensi dengan ketua dewan di Gedung DPRD besok (hari ini, red). Undangan resminya sudah saya terima,” ujarnya. (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *