Sekber Bogor Apresiasi Pers

by Mei 8, 2017
Bogor Pemerintahan 0   8 views 0

RakyatJabarNews.com – Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Bogor menggelar hari Ulang Tahun (Hut) ke 5. Hajatan akbar tersebut digelar untuk semakin meneguhkan peran pers khususnya di wilayah kabupaten dan kota Bogor dalam fungsinya sebagai sosial kontrol, bertempat di Gedung Tegar Beriman, Komplek perkantoran Pemkab Bogor.

Advertisement

Ketua umum Sekber, Danang Donoroso mengatakan, lahirnya Sekber adalah wujud kebersamaan dan tanggung jawab insan pers di wilayah Kabupaten dan kota Bogor untuk mengawal jalannya pemerintahan yang bersih.

“Dan dengan ulang tahunnya yang ke 5 berarti tidak hanya seremonial melainkan kita ingin meneguhkan kalau kita di Sekber siap lebih baik dan akan memastikan terwujudnya pemerintahan lebih baik, sesuai tema kita yakni peran pers dalam menyongsong reformasi Bogor,” kata Danang Donoroso kepada RakyatJabarNews.com, Senin (8/5/2017).

Di Bogor khususnya wilayah kabupaten, Kata Danang, masih banyak masalah terkait kepentingan masyarakat luas. Karenanya perlu ada peran yang labih masif terutama dari pers agar ada perubahan signifikan.

“Kita juga berharap peran masyarakat luas dari semua elemen untuk bisa lebih aktif mengawal jalannya pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah,” tambahnya.

Danang mengakui, ada banyak tantangan yang akan dihadapi untuk membangun masyarakat. Karenanya harus ada upaya dan terobosan agar jalannya pembangunan bisa berjalan dengan baik. Dan itu bisa terwujud salah satunya adalah dengan membangun karakter dan mental insan pers.

Sementara terkait dengan acara ulang tahun ke 5 Sekber, ketua panitia palaksana, Piyarso Hadi mengatakan acara dihadiri sekitar seribuan undangan termasuk undangan VIP seperti, Bupati Bogor, Nurhayanti, Sekda Kab. Bogor Adang Suptandar, Kapolres Bogor, Kajari Kab. Bogor, Dandim Bogor dan Ketua Pengadilan Bogor.

“Acara juga akan dihadiri oleh seluruh Kepala Dinas dan pejabatnya setingkat kepala bidang, 40 camat di Kabupaten Bogor termasuk stakeholder yang lain seperti Tokoh masyarakat dan LSM,” ujarnya.

Dia mengatakan, akan ada banyak yang istimewa dalam acara ulang tahun Sekber. Salah satunya, panitia menampilkan band lagendaris era 70 an, Koes Plus. Sekber juga akan memberi apresiasi dan penghargaan terhadap sejumlah orang yang dianggap memilki peran penting di masyarakat termasuk kepada insan pers. (Juf/RJN)

Loading...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *