Ratusan Pecinta Alam Se Jawa Banjiri Ciamis

by Agustus 28, 2017
Ciamis 0   117 views 1
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Ciamis – Ratusan pecinta alam dari berbagai daerah se Pulau Jawa mengikuti Lomba Lintas Alam Pemuda Se Pulau Jawa di Dusun Cihideung Desa Utama Kecamatan Cijeungjing Kabupaten Ciamis, Minggu (27/8/2017) kemarin.

Lomba Amranx Cup III diselenggarakan oleh Anak Muda Resep Alam Nuansa X-Treme (Amaranx) dan DPD KNPI Kabupaten Ciamis.

Jumlah grup yang hadir sebanyak 420 grup dengan ara peserta dalam satu grup terdiri tiga orang anggota dari berbagai kategori, mulai dari Sekolah Dasar, SMP, SMA hingga pemuda siap menjajal kekayaan alam Kabupaten Ciamis dengan rute perjalanan mencapai 10 Kilometer.

Ketua Panitia, Koko Koswara menuturkan lomba lintas alam tersebut disamping sebagai sarana untuk bersilaturahmi antar sesama pencinta alam. Peserta dari Jakarta hingga Purbalingga hadir di Ciamis.

Advertisement

Dengan lomba lintas alam ini, para pemuda yang menjadi generasi penerus bangsa bisa lebih menghayati alam dan pengembangan guna memupuk rasa kecintaan terhadap alam semesta serta lingkungan hidup.

“Alam harus dijaga dan dilestarikan, hutan dan pohon merupakan warisan dari orang tua kita jadi sebagai generasi penerus tentu harus ikut menjaga dan melestarikan demi anak cucu berikutnya” katanya.

Disamping mempelajari alam secara ilmiah untuk menyelidiki kelestarian dan keindahan alam serta yang terkandung didalamnya.

“Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dan ini sudah yang ketiga kalinya, mudah-mudahan kedepan bisa lebih meriah lagi dan digelar dalam cakupan yang lebih luas,” pungkasnya.(dra/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *