PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Proses Pembangunan Capai 55 Persen

by September 1, 2017
Majalengka Pemerintahan 0   156 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Majalengka – Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB), Virda mengatakan, hingga akhir Agustus progres pembangunan Bandara Internasional di Kecamatan Kertajati, Kabupaten Majalengka sudah mencapai 55 persen.

“Sampai saat ini progres pembangunan mencapai 55 persen dan mudah-mudahan Desember 2017 konstruksi sudah selesai dan kuartal 1 2018 targetnya sudah operasional,” kata Virda saat acara Tebar Berkah Qurban dan Sosialisasi Kesiapan Persiapan Bandara Kepada Masyarakat Sekitar Proyek di Kantor UMP BIJB Kertajati, Kamis (31/08/2015) kemarin.

“Terminal bisa service level C sampai 12 juta. Mudah-mudahan jamaah haji tahun depan sudah bisa terbang dari sini dan Bandara ini mempunyai dampak positif bagi masyarakat sekitar,” tegasnya.

Menurutnya, untuk penyerapan lapangan kerja di Bandara, akan merekrut 230 orang dan sudah merekrut sebagian untuk PK dan Avsec dan ditambah penyerapan tenaga kerja ground handling dan airlines.

Advertisement

Sekper PT BIJB Wasman Wahyu Widodo mengatakan, sosialisasi akan dilakukan kepada pejabat publik di sekitar Bandara dan Insya Allah Bandara akan operasional Februari 2018.

Menurut Wasman, momen Idul Adha menyalurkan penerima hewan kurban Desa Bantarjati, Kertajati, Sukamulya, Sukakerta, Kertasari, Mekarmulya, Babakan, Pasiripis dan desa lainnya total 12 ekor sapi dan 12 ekor kambing untuk Muspida dan Muspika.

Camat Kertajati, Aminudin mengungkapkan, ada mesjid dan balai desa yang belum diganti rugi yaitu Desa Kertasari yang terpaksa ngantor di kantin, dan mendorong ke Pemprov agar segera dipindahkan karena tanahnya sudah ada menggunakan tanah bengkok.

“Tak lupa juga, kami minta Pemprov mensupport pembebasan jalan non tol, karena masyarakat sudah menunggu untuk musyawarah ganti rugi,” ungkapnya.(ziz/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *