Polsek Cariu Kabupaten Bogor Gelar Pengajian Rutin

by September 23, 2017
Aspirasi Bogor Pemerintahan 0   89 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Bogor –  Untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan, jajaran Polsek Cariu, Kabupaten Bogor menggelar pengajian rutin yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Kompol Darmawan dan dihadiri oleh anggota kepolisian dengan melibatkan ibu-ibu bayangkara, Sabtu (23/9/2017) di Mushola Al-Hidayah.

“Melalui pengajian rutin yang dilaksanakan sebulan sekali untuk menunjang kinerja polisi agar lebih baik lagi, Karen ke depan anggota Polri harus bisa mengaplikasikan diri sebagai lembaga publik yang melayani mengayomi, melindungi dan menjaga keamanan-ketertiban masyarakat. Sudah bukan waktunya lagi polisi malas,” jelas Kompol Darmawan, Kepada wartawan.

Kompol Darmawan, juga menambahkan bahwa polisi tak boleh bertindak keras, apalagi main hakim sendiri. Tuntaskan kasus-kasus pelanggaran hukum jika tidak bisa dengan cara persuasif baru dengan ketegasan. “Jangan main tebang pilih apalagi tidak adil,” tandasnya.

Kapolsek mengajak anggota bayangkara harus lebih dicintai oleh rakyat Indonesia khususnya masyarakat Cariu.

Advertisement

”Saat ini Kecamatan Cariu kondusif, oleh karena itu marilah kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT, sehingga kondisi yang kondusif ini senantiasa dapat kita jaga di keseharian kita dalam upaya menggapai kebahagiaan ketentraman dunia dan akhirat,” jelas Kapolsek.

Sementara itu, Ustad Asep Jalaludin dalam ceramahnya mengajak Kepada jajaran anggota Polsek Cariu agar menjalin silaturahmi dan saling memberikan motivasi dalam bekerja. “Anjuran untuk menjalin silaturahmi diwajibkan dalam ajaran Islam, melalui silaturahmi antara sesama anggota polisi, baik antara atasan dengan bawahan maupun sebaliknya,  akan menambah ikatan kekeluargaan yang lebih kuat,” ungkapnya.

Menurutnya, Silaturahmi juga akan memberikan rasa kasih sayang dan saling menghormati. “Sehingga dalam bekerja untuk mengabdi kemasyarakat penuh dengan rasa ikhlas dan penuh dengan nilai ibadah. Semoga Kapolsek Cariu dan anggotanya selalu diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya,” harap Ustad Asep. (yud/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *