PKB Berkoalisi dengan Golkar

by Mei 7, 2017
Politik Subang 0   37 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com – Jelang Pilkada Kabupaten Subang , sejumlah parpol mulai menjalin komunikasi lintas partai. Seperti PKB Subang yang melakukan kunjungan dan silaturahmi ke DPD Golkar yang diketuai Hj. Imas Aryumningsih yang kini menjabat Plt. Bupati Subang.

Advertisement

Usai melakukan perbincangan dengan jajaran pengurus DPC PKB Subang, Hj. Imas Aryumningsih mengatakan bahwa pertemuan itu hanya sebuah kunjungan silaturahmi untuk mempererat jalinan komunikasi sebagai pendukung pemerintah.

”Tadi itu PKB ingin bekerjasama dan ingin berkoalisi dengan Golkar, karena Golkar dianggap partai yang cukup lama dan punya pengalaman dari jaman ke jaman,” katanya.

Menurut Imas, kerjasama komunikasi politik dengan PKB sudah dijalin sejak lama dan pada setiap momen politik Golkar dan PKB selalu beriringan baik Pilkada maupun Pilpres.

”Intinya kedua partai ingin menjalin kerjasama untuk mendukung pemerintah Kabupaten Subang,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Fraksi Golkar DPRD Subang, H. Bambang Irmayana menambahkan bahwa kunjungan PKB ke Golkar hanya sebatas silaturahmi dalam rangka penguatan komunikasi kerjasama dalam agenda pembangunan Subang hingga menuntaskan sisa masa periode.

” Kita gak begitu jauh bicara soal koalisi tetapi bagaimana membangun sebuah konsep pembangunan Subang ke arah yang lebih baik di masa mendatang,” tambahnya.

Ketua DPC PKB Subang, Andi Lukmanul Hakim usai pertemuan dengan Hj. Imas Aryumningsih yang juga Ketua DPD Golkar Subang menyatakan bahwa PKB sebagai bagian dari koalisi pemerintah Subang ingin mengawal perjalanan pemerintahan hingga akhir masa jabatan dengan kebijakan program yang pro rakyat.

”Kita melalui legislatif selalu memberikan masukan dalam hal konsep dan kontruksi pembangunan Subang, dengan komitmen untuk menuntaskan sisa masa jabatan Bupati Subang yang hari ini dipegang oleh Hj. Imas Aryumningsih,” tuturnya.

Terkait adanya keinginan untuk koalisi untuk masih cukup panjang dan akan dibicarakan lebih lanjut, yang penting adalah membangun sebuah komitmen konsep pembangunan Subang ke depan.

”Kalau soal komunikasi koalisi belum ke arah sana, itu nanti saja dinamika politik terus berjalan,” katanya.

Sedangkan Ketua Fraksi PKB DPRD Subang KH. Syahroni Syukur menuturkan bahwa kunjungan tersebut hanya silaturahmi biasa saja, belum ada komunikasi politik hanya intinya bagaimana PKB sebagai pendukung mengharapkan perjalanan sisa masa periode ini berjalan hingga tuntas dan aman.(Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *