Peringati HUT ke-72 RI, Yayasan Bakti Putra Abadi Leuwigoong Siap Kibarkan Bendera Raksasa

by Agustus 8, 2017
Garut Lainnya 0   81 views 1
Advertisement

Ilustrasi Bendera Merah Putih Menyambut Hut RI Ke-72 Tahun

RakyatJabarNews.com, Garut – Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) tinggal menghitung hari. Wargapun disibukan dengan berbagai kegiatan. Mulai dari pemasangan Sang Saka Merah Putih, Umbul-umbul dan persiapan karnaval kemerdekaan sesuai imbauan dari pemerintah setempat.

” Kegiatan yang rutin  diselenggarakan setiap tahun ini memang beda dari tahun sebelumnya. Jika tahun lalu dilaksanakan tanggal 17, tahun ini dilaksanakan tanggal 16 Agustus agar upacara berjalan lebih khidmat,” kata Ketua Panitia Peringatan Hari Besar Nasional (PHBN) HUT ke-72 RI Kecamatan Leuwigoong, Kabupaten Garut, Deni Rustandi, jelasnya , Selasa (8/8/2017)

Advertisement

Menurut dia, kegiatan tersebut akan diikuti oleh berbagai elemen masyarakat dari setiap desa yang tersebar di Kecamatan Leuwigoong. Rencananya akan dipusatkan di Lapangan Jamaras Desa Leuwigoong.

Sebut salah satunya Yayasan Bakti Putra Abadi. Yayasan tersebut turut berkontribusi memeriahkan HUT RI. Berbagai persiapan tengah dilakukan, yakni membuat bendera Merah Putih sepanjang 72 meter.

” Rencananya bendera sepanjang 72 meter ini akan dibentangkan atau dikibarkan pada saat acara Karnaval Kemerdekaan tanggal 16 Agustus mendatang sebagai wujud syukur dan kecintaan kami terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Wakil Ketua Yayasan Bakti Putra Abadi, Chaezar Lukman yang juga Kepala SDIT Abdul Latif Sukandi.

Selain itu, pihaknya juga tengah membuat Romdon berbentuk miniatur sekolah sebagai kebanggaan dari warga Kampung Randukurung, RT03/11, Desa Leuwigoong yang akan diikutsertakan dalam karnaval Kemerdekaan. (asp/rjn)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *