Peringati Hari Gerak Bhayangkari, Polsek Lemahabang Bantu Masyarakat Membuat Akta Lahir

by Oktober 2, 2017
Cirebon Inspirasi 0   71 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Dalam rangka memperingati Hari Gerak Bhayangkari, Polsek Lemahabang melalui Panit Binmas melakukan jemput bola ke tiap Desa untuk pembuatan Akta Lahir setiap tahunnya demi membantu masyarakat yang belum memiliki Akta Lahir secara gratis, pada hari Senin (2/10).

Program pembuatan Akta Lahir ini merupakan program dari Polda Jabar yang dilaksanakan oleh Jajaran Polres Cirebon melalui Bhabinkabtibmas untuk membantu masyarakat yang belum memiliki Akta Lahir di setiap desa.

“Kami melaksanakan program pembuatan Akta Lahir dalam rangka Hari Gerak Bhayangkari yang merupakan program dari Ibu Kapolda Jabar melalui Jajaran Polres Cirebon yang dilaksanakan oleh semua Bhabinkabtibmas untuk membantu masyarakat,” ungkap Kapolsek Lemahabang Kompol Nanang Supriyanto melalui Aipda Istito Panit Binmas Polsek Lemahabang saat ditemui di kantornya, Senin (2/10).

Advertisement

Dia menambahkan, bahwa pembuatan Akta ini tidak dipungut biaya sepeser pun. Yang terpenting, segala persyaratan lengkap.

“Dalam melaksanakan program ini setiap tahunnya pada Hari Gerak Bhayangkari saja, untuk setiap Desa kita bagi rata yaitu 10 Akta Lahir. Sehingga untuk Polsek Lemahabang yang membina 13 Desa, maka pada tahun ini 130 Akta Lahir,” tuturnya.

Menurutnya, Akta Lahir itu sangat penting karena dipakai untuk mendaftar sekolah bahkan untuk melamar bekerja juga dilampirkan.

“Semoga program dari Kepolisian ini membantu masyarakat dan dapat dirasakan manfaatnya,” pungkasnya.(Juf/RJN)

 

Redaksi menerima kiriman berita/artikel/video/foto amatir melalui email rakyatjabarnews@gmail.com, disertai dengan biodata lengkap. Kiriman Berita/artikel/video/foto akan melalui proses moderasi.

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *