Penasehat WCI Apresiasi Kebersamaan Anggota

by Agustus 8, 2017
Bekasi Komunitas Otomotif 0   104 views 1
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Tambun – Komunitas pecinta mobil putih White Car Indonesia (WCI) terus menunjukan eksistensinya di klub otomotif. Hal ini membuat Penasehat WCI Pusat Anwar Musyadad bangga akan kinerja WCI.

Menurut Anwar sebagai komunitas yang tak mengenal jenis atau merek mobil harus tetap menjaga kebersamaan, “WCI ini kan tidak mengenal merek mobil. Semua merek asal putih bisa bergabung jadi diisi oleh berbagai macam golongan. Kerendahan hati dan kebersamaan harus dijaga,” kata Anwar.

Anwar mengatakan peran pengurus baik ditingkat pusat maupun regional sangat penting agar kebersamaan dapat terjaga, “Disini peran pengurus sangat penting. Agar menyatukan perbedaan yang ada,” paparnya.

Anwar bersama Ketua Umum WCI Nanan Diana berkomitmen untuk menjadikan WCI bukan hanya sekedar klub mobil. Namun mereka berharap WCI dapat memberikan peran positif untuk masyarakat.

Advertisement

“Kita berkomitmen WCI harus bisa memberikan manfaat untuk masyarakat. Setiap kegiatan regional maupun pusat diharapkan lebih memperbanyak kegiatan-kegiatan sosial,” katanya.

WCI tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dengan membentuk regional-regional. Adanya regional ini kata Anwar agar bisa mengangkat kearifan lokal.

“Di setiap daerah itu kan ada ciri khas budaya. Nah peran regional WCI ini untuk mengangkat budaya-budaya yang ada di daerahnya masing-masing,” katanya.

WCI kini sudah menginjak 4 tahun menurut Anwar hal ini menjadi tantangan terbesar anggota. “Sangat jarang komunitas diumur segitu masih eksis. Biasanya diatas 2 tahun sudah melempem.┬áNah WCI berhasil membuktikan ini, dan ini menjadi tantangan terbesar yaitu menjaga semangat anggota,” ujarnya.

Terus berkembangnya WCI sebagai salah satu komunitas terbesar menurut Anwar adalah berkat kinerja semua anggota, “Tingkat pengurus itu hanya pelayan. Pelayan dari anggota. Nah WCI bisa besar seperti ini berkat kebersamaan teman-teman anggota dan juga keuletan pengurus baik pusat maupun daerah,” tuturnya.(RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *