Pemprov Akan Kebut Pembangunan Jembatan

by September 12, 2017
Cirebon Pemerintahan 0   38 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan segera mempercepat pembangunan jembatan-jembatan di daerah-daerah yang sulit dijangkau. Menurut Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedi Mizwar, pembangunan akan mulai dikerjakan minggu depan.

“Sudah ada 33 jembatan gantung, kita kerja sama dengan Vertical Rescue Indonesia. Kemaren kita masuk ke perbatasan. Insya Allah minggu depan sudah mulai dikerjakan,” ungkapnya saat ditemui oleh awak media ketika sedang berkunjung ke Yayasan Sosial dan Pendidikan Islam Fathatul Hidayah, Perbutulan, Sumber, Kabupaten Cirebon hari Selasa (12/9).

Advertisement

Demiz, sapaan akrabnya, menjelaskna bahwa Jawa Barat itu luas, dan penuh dengan sungai. Untuk itu, diperlukan jembatan untuk masyarakat agar bisa berkomunikasi.

“Kemarin di daerah Cianjur dan Garut, semuanya di perbatasan kabupaten, itu 65 tahun tidak ada jembatan. Kita bangun jembatan gantung biar masyarakat bisa berkomunikasi,” tuturnya.

Dia dan pemerintah provinsi, bekerja sama dengan Vertical Rescue Indonesia, mengupayakan agar mempercepat pembangunan jembatan di tiap daerah.

“Kita sedang dorong biar mempercepat pembangunan. Mungkin tahun ini bisa 300 jembatan yang dibangun. Dan dengan dibantu training penduduk setempat,” pungkasnya.(Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *