Pembukaan Gelar Budaya Nusantara di Goa Sunyaragi Berlangsung Meriah

by September 5, 2017
Aspirasi Cirebon Komunitas 0   42 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Pembukaan Gelar Budaya Nusantara di panggung budaya Goa Sunyaragi, Selasa (05/09) malam, berlangsung meriah. Pembukaan ditandai dengan penancapan gunungan wayang oleh Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat.

Beliau menjelaskan, bahwa Gelar Budaya Nusantara digelar 5-20 September 2017 di kompleks Taman Air Goa Sunyaragi ini sebagai salah satu rangkaian perhelatan Festival Keraton Nusantara (FKN) XI.

Gelar Budaya Nusantara akan menampilkan beragam pertunjulan seni dan budaya. Mulai dari seni tradisional, kotemporer kolaborasi tradisional dan kontemporer. Saat pembukaan, acara dimeriahkan oleh Pagelaran Kupu Tarung, Angklung Bungko, Tari Palagan Nyimas Gandasari, Tari Pendet Tari Topeng Kelana, Jaipong, Pencak Silat, Tari Kontemporer, Street Dance Perkusi, DJ Vin Tarling serta Pop Sunda dan lain-lain.

Advertisement

Di samping itu, akan dimeriahkan juga oleh band Barudak Tuna Netra Berkarya, Bobby & Friend, Cirapbon, Sundanis Hip Hop, Pemusik Jalalan, dan bintang dangdut jebolan D’Academy.

Terkait FKN XI yang akan dihelat di Kota Cirebon, Sultan Arief mengungkapkan, dirinya optimis hajat besar yang diadakan kedua kalinya di Kota Cirebon itu akan menjadi daya tarik wisata. FKN XI bakal diikuti 100 keraton dari Indonesia dan mancanegara.

“Dengan adanya FKN XI, Kota Cirebon akan menjadi pusaka bumi dan destinasi wisata unggulan di Jawa Barat,” pungkasnya. (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *