Peluang Kerja yang Besar bagi Mahasiswa Perhotelan Untag Prima Cirebon

by Agustus 3, 2017
Cirebon Inspirasi Pendidikan 0   75 views 0
Advertisement

Foto: Iwan Santoso, Amd (kiri) berpose bersama reporter RakyatJabarNews.com

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Sebagai mahasiswa kelulusan, tentunya mereka akan memilih untuk bekerja atau membuka usaha. Terkadang, peluang untuk bekerja masih kecil, karena minimnya pengalaman. Namun, berbeda saat memasuki bidang perhotelan. Hal tersebut diungkapkan oleh Iwan Santoso, Amd, selaku P.R and Maketing Officer kampus Universitas 17 Agustus (Untag) Prima Ardian Tana Manajemen Perhotelan Cirebon saat ditemui RakyatJabarNews.com Kamis (3/8/2017).

Begitu lulus dari Untag, mereka memiliki nilai lebih dibanding lulusan kampus lainnya, karena 90% mahasiswanya sudah pengalaman PKN (Praktek Kerja Nyata) di luar negeri. “Ketika mereka mau membuka usaha atau bekerja, mereka sudah tahu harus berbuat apa. Sudah diajarkan dengan budgeting, controlling, dan lain-lain,” ungkapnya saat ditemui di kampus yang beralamat di Jl. Perjuangan No.17-A, Sunyaragi, Kesambi, Kota Cirebon.

Advertisement

“Alumni kita berani bersaing karena sudah pengalaman sampai ke luar negeri, meskipun saingannya lulusan kampus lain. Karena saat mereka melamar kerja, ketika ditanya apa pengalaman kerjanya, mereka belum punya. Beda dengan kita yang sudah punya pengalaman kerja hingga luar negeri, baik itu di Malaysia, Dubai, dan lainnya. Jadi, kalau tidak percaya, tunjukkan saja sertifikatnya. Makanya lulusan kita sudah menyebar ke negara-negara lain seperti Malaysia, Dubai, Brunei, dan lain-lain,” jelasnya.

Dia juga mengatakan kalau hampir semua hotel di Cirebon ada alumni Untag Prima Cirebon. Misalnya seperti Aston, Swissbelhotel, The Luxton, dan lain-lain.

“Kalau sudah ada alumni di hotel-hotel, baik itu luar negeri atau lokal, mereka akan mengajak adik-adiknya jika ada lowongan. Jadi, mereka menghubungi pihak kampus apakah ada yang mau bekerja di hotel tersebut atau tidak,” papar Iwan.

“Di perhotelan itu mudahnya begitu, beda jurusan lain. Kalau jurusan lain, untuk diri kita sendiri susah, apalagi orang lain,” tutupnya. (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *