Otavio Dutra: Yakin Timnya Bisa Raih Gelar Juara liga 1 Musim Ini

oleh -

RakyatJabarNews.com, Olahraga – Pemain bertahan Bhayangkara FC, Otavio Dutra yakin timnya bisa meraih gelar juara Liga 1 musim 2017. Menurut Dutra, peluang untuk menjadi kampiun cukup besar dibanding dua tim pesaing kuat, PSM Makassar dan Bali United, meskipun kini sama-sama mengoleksi 62 poin.

“Kami punya selisih satu kali pertandingan,” kata Dutra, Kamis, 2 Oktober 2017. The Guardian-julukan Bhayangkara FC-menyisakan tiga pertandingan melawan Mitra Kukar (away), Madura United (away), dan Persija Jakarta (home). Sedangkan PSM Makassar dan Bali United masing-masing menyisakan dua kali laga.

Dutra yakin timnya bisa memperoleh hasil maksimal di tiga laga tersisa, minimal tujuh poin. Karena itu, pemain asal Brasil tersebut meminta rekan-rekannya fokus dalam setiap pertandingan. Melawan Mitra Kukar pada Jumat, 3 November 2017 menang menjadi harga mati. “Lawan Madura dan Persija juga tidak mudah, tapi kami optimis,” ujar Dutra.

Menurut Dutra, menang di kandang lawan sudah sering diraih oleh tim yang berhombase di Stadion Patriot Chandrabhaga, Kota Bekasi itu, sebagai contoh ketika mengalahkan Bali United dan Sriwijaya FC. Menurut dia, kompetisi saat ini lebih baik dan fair, menjadi tuan rumah bukan sebuah jaminan untuk memenangkan pertandingan. “Terakhir melawan Persija kami kandang, tapi rasa tandang,” kata Dutra.

Di samping itu, Dutra juga berharap dua tim yang menjadi pesaing ketat bisa terjegal. Pertemuan antara PSM Makassar melawan Bali United diharapkan berakhir seri, sehingga semakin mempermudah Bhayangkara FC meraih juara. “PSM dan Bali United sama-sama mengincar kemenangan,” ujarnya.

Seperti diketahui, menjelang akhir musim Liga 1, persaingan di papan atas klasemen sementara cukup ketat. Tiga tim di papan atas sama-sama mempunyai peluang sebagai juara. Kini ketiga tim itu mengoleksi 62 poin, Bali United berada di puncak, dan di bawahnya PSM Makassar, dan ketiga Bhayangkara FC.(red/RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments