Olive Bistro Cafe, Tempat Asyik Nongkrong Keluarga

by Agustus 20, 2017
Bisnis Cirebon Kuliner 0   100 views 2
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Perkembangan kuliner di Cirebon mengalami kemajuan pesat. Hal ini terbukti dengan bermunculannya kafe-kafe baru. Seperti Oliv Bistro Cafe yang terletak di Jl. Siliwangi No. 80, Kebonbaru, Kejaksan, Kota Cirebon, tepatnya di depan Hotel Prima.

Dilihat dari alamatnya, sekilas memang hampir mirip dengan Station Cafe. Hal ini wajar karena Olive Bistro ini tadinya Station Cafe. Hanya saja, karena pergantian manajemen, akhirnya berubah nama.

“Awalnya berdiri tahun 2015. Sebenarnya udah 3 tahun, sebelumnya bernama Station Cafe. Dulunya, Station Cafe banyak pemiliknya. Sejak berubah manajemen, sekarang menjadi pemilik tunggal. Kita ganti nama Olive karena dulu yang punya nama Station udah keluar, akhirnya ganti,” ungkap Sani Linaldo, selaku Head Chef di Olive Bistro Cafe saat ditemui RakyatJabarNews.com pada Sabtu (19/8).

Menu-menu masakan yang disajikan di Olive Bistro lebih condong ke Western, seperti steak. Makanan Indonesia dan Chinese food juga ada, hanya saja tidak banyak.

“Yang favorit di sini adalah Hot Stone Steak, karena si tamu bisa memasak sendiri. Ada juga Cheese Chicken Hot Plate. Untuk minuman favoritnya adalah Vietnam Coffee,” terangnya.

Untuk harga makanan yang paling kecil berkisar Rp 15.000, dan tertinggi Rp 150.000 untuk Hot Stone Tenderloin. Sedangkan untuk minuman paling kecil harganya Rp 6000, danpaling tinggi Rp 35.000.

Advertisement

Fasilitas yang disediakan Olive Bistro ini tersedia 3 meeting room, di mana ketiga ruangan ini bisa dijadikan satu. Meeting room tersebut biasanya digunakan oleh perkantoran, seperti Prudential yang seminggu sekali, Bank BCA sebulan dua kali. Selain itu, di lantai dua ada ruangan untuk small wedding atau birthday party.

“Tiap harinya customer tidak tentu. jam ramai biasanya jam makan siang dan makan malam. Ramainya biasanya dengan keluarga. Awalnya konsepnya untuk anak muda. Tapi anak muda kurang favorit nongkrong di sini, jadi kebanyakan keluarga. Kalau siang biasanya perkantoran,” tutur koki yang sudah bekerja sejak awal masih bernama Station Cafe tersebut.

Olive Bistro juga menyediakan live music tiap hari Jumat malam Sabtu, dan Sabtu malam Minggu. Malam Sabtu biasanya lagu-lagu jadul, malam Minggu lagu-lagu anak muda.

“Kami bisa bertahan sampai saat ini karena konsisten, rasa, segi waktu kita selalu mempelajari. Misalnya, sekarang 15 menit, besok harus dipercepat. Kedua yaitu servis dari anak writress ke tamu,” jelas kepala koki tersebut.

“Harapannya mau lebih maju. Insya Allah kalau tidak ada halangan, mau buka cabang dalam waktu dekat ini. Yang pastinya bukan di mall,” harapnya. (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *