Nyumarno Semprot Kinerja Dinas PUPR Kabupaten Bekasi

by Oktober 10, 2017
Advertisement

RakyatJabarNews.com,Cikarang – Aksi penutupan Jl. KH. Fudholi yang selalu digenangi air akibat buruknya sistem drainase ruas jalan tersebut oleh warga Desa Karang Asih, Kecamatan Cikarang Utara pada Minggu (08/10) kemarin viral di media sosial.

Anggota DPRD Kabupaten Bekasi dari Dapil VI yang mencakup wilayah Kecamatan Cikarang Utara, Cikarang Timur dan Karang Bahagia, Nyumarno angkat bicara terkait persoalan itu. Menurut dia, adanya genangan air di ruas jalan KH. Fudholi patut diduga karena adanya kegagalan perencanaan dalam proyek pelaksanaan kegiatan pengecoran jalan dan proyek pengerjaan saluran air. Akibatnya, saluran air berada diatas jalan dan air selalu melimpah ke jalan sehingga genangan air dijalanan tidak pernah bisa dihindarkan.

“Kita sebagai wakil rakyat, sebenarnya juga sudah menyampaikan dalam rapat Musrenbang Kecamatan, kaitan normalisasi saluran dan peninggian serta pengecoran jalan tersebut agar kejadian tersebut segera teratasi,” kata Nyumarno, Senin (09/10) pagi.

Advertisement

Politisi PDI Perjuangan itu pun mengaku telah berusaha untuk mewakili masyarakat menyampaikan langsung persoalan tersebut kepada Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bekasi melalui whatsapp beberapa jam setelah aksi penutupan Jl. KH. Fudholi dilakukan oleh warga.

“Alhamdulilah pagi tadi Sekretaris Dinas PUPR beserta jajarannya, Pak Camat, Pak Kades beserta jajaran menindaklanjuti dengan mendatangi lokasi. Semua pihak cek lokasi, duduk bersama (bahkan ada perwakilan masyarakat), solusi perbaikan kedepan,” ucapnya.

Ia mengatakan esok hari, yakni Selasa (10/10) Dinas PUPR Kabupaten Bekasi akan melakukan perbaikan sementara dengan melakukakan normalisasi dan mengangkat beton U Dict yang elevasinya tidak sesuai. “Pada APBD Murni tahun 2018, kita perjuangkan bersama kegiatan perbaikan jalan dan drainase ini secara permanen,” tandasnya.(ziz/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *