Netflix Adalah Rajanya Streaming di Televisi Amerika Serikat

by Juli 6, 2017
Teknologi 0   45 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com – Netflix adalah rajanya streaming di televisi. Itulah temuan dari laporan comScore terbaru tentang konten over-the-top (OTT), yang mengatakan bahwa Netflix lebih banyak ditonton daripada gabungan Hulu, Amazon Video, dan YouTube di Amerika Serikat.

Laporan tersebut kemudian mengungkapkan bahwa rata-rata keluarga di Amerika Serikat menonton konten Netflix selama satu jam dan 40 menit langsung ke televisi mereka setiap hari dengan menggunakan Wi-Fi. Peringkat di belakang Netflix adalah YouTube, diikuti oleh Hulu, dan kemudian Amazon Video.

Tapi, dominasi Netflix baru saja dimulai, karena OTT tumbuh setiap bulan, yang sekarang mencapai sekitar 54 persen rumah di AS dengan Wi-Fi, menjadikannya aktivitas utama.

Studi tersebut juga, yang dirilis pada bulan Juni, menghitung 12.500 rumah dan lebih dari 150.000 perangkat di seluruh Amerika Serikat.

Advertisement

Seperti yang Anda duga, penelitian ini menemukan bahwa kebanyakan pesta makan terjadi pada akhir pekan. Tapi ada titik lain dalam penelitian yang seharusnya memberi jaringan TV tradisional, bahkan yang lebih memprihatinkannya adalah soal waktu. ComScore menemukan bahwa pemirsa OTT mencapai puncak saat menonton TV di waktu primetime yang sama seperti TV live, yakni antara pukul 8 pagi hingga 11 malam.

Itu berarti tantangan untuk siaran langsung TV bukan hanya tentang video on-demand versus konten TV langsung. OTT juga mengukir jalannya ke dalam anugerah keselamatan live televisi: penayangan primetime melihat siaran langsung dan program.

Dan sekarang, Twitter dan Facebook tak mau ketinggalan dengan membuat fitur streaming live, dan membuat pertunjukan asli, seperti Netflix. Mungkin fenomena ini masih terlalu dini untuk disebut sebagai lonceng kematian siaran TV tradisional, tapi pasti mulai terlihat seperti itu. (RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *