Nasrudin Azis Harapkan Kemiskinan Ditekan Hingga Angka Nol

by September 14, 2017
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Apel pelepasan survey satu data kemiskinan dalam sistem km nol (0) pro poor Jawa Barat di Kota Cirebon berlangsung di kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) Kota Cirebon, tepatnya di Jl. Monumen No. 1 Brigjen Dharsono, Kota Cirebon hari Kamis pagi (14/9).

Pelepasan ini sendiri bertujuan agar didapatkan data kemiskinan yang tervalidasi agar program pemerintah dapat dijalankan lebih efektif dan efisien.

Dalam apel tersebut, hadir Walikota Cirebon, Drs. Nasrudin Azis. Menurutnya, ini adalah langkah awal untuk membangun sebuah kerja sama antara dinas dan petugas di lapangan. “Ini adalah hal yang penting dilakukan dan koordinasi kedua belah pihak,” ungkapnya keoada awak media saat Kamis pagi (14/9).

Advertisement

Menurutnya, dinas harus memberikan supervisi di lapangan. Agar data-data mendekati akurasi yang maksimal. Jika tidak tentunya akan menimbukkan resiko ke depan.

“Jika data di awal salah, maka keputusan yang akan diambil pemimpin-pemimpin kita tidak tepat. Inilah tugas lapangan untuk melaksanakan tugasnya dengan baik,” tuturnya.

Pelepasan petugas ini baru dilaksanakan tahun ini. Akan diadakan minimal 2 sampai 3 tahun. Jumlah petugasnya mencapai 28 orang, ditambah 5 orang perwakilan daru kecamatan.

“Kemiskinan bisa ditekan ke angka nol,” harapnya.(Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *