Muhammad Reward Aprial : Monitoring Posyandu Guna Memberikan Imunisasi

by September 7, 2017
Bekasi Inspirasi 0   58 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Bekasi – Dalam rangka pencegahan penyakit Rubella yang menyebar, Lurah Jatiwaringin Muhammad Reward Aprial melakukan monitoring ke Posyandu di wilayah setempat dengan memberikan imunisasi campak ruberlla (MR), Kamis (07/09). Turut mendampingi dalam monitoring ke Posyandu di kelurahan Jatiwaringin diantaranya kepala UPTD Pendapatan, Aziz Mansyur sekaligus sosialiasi dengan mengajak warga agar segera membayar PBB (wajib pajak) sebelum jatuh tempo.

Seperti diketahui bersama, campak dan rubella merupakan penyakit infeksi menular yang berisiko tinggi. Kedua penyakit tersebut ditularkan kepada seseorang yang belum pernah mengalami penyakit campak dan rubella. Selain itu juga dapat menyerang seseorang yang belum pernah mendapatkan vaksin campak dan rubella sebelumnya.

Lurah Jatiwaringin, Muhammad Reward Aprial mengatakan, kegiatan monitoring ke Posyandu guna memastikan pemberian imunisasi MR, dengan benar.  Reward juga mengatakan, pihaknya ingin menciptakan masyarakat yang sehat.

Advertisement

“Dan, hal yang paling penting adalah menghindari dampak buruk kesehatan yang mungkin saja timbul terhadap anak-anak di keluarahan Jatiwaringin,” jelas dia kepada RakyatJabarNews.com, pada Kamis (07/09) disela monitoring.

Sementara, mengingat 11 September 2017 adalah batas akhir atau jatuh tempo pembayaran pajak, Reward dalam kesempatan tersebut juga mengingatkan warga untuk segera membayarnya agar tidak terkena denda.

“Masih ada waktu 4 hari lagi, pembayaran bisa lewat Staff Kelurahan, Bank BJB, Indomart, ataupun Alfamidi yang sudah bekerja sama,” kata dia.

Sekadar diinformasikan, Lurah Muhammad Reward Aprial melakukan monitoring ke posyandu sebagai berikut: Posyandu Matahari I RW 04 terdapat lebih kurang 30 anak – anak yang mendapat imunisasi, Posyandu Anyelir I RW 12 lebih kurang ada 80 anak, Posyandu Melati RW 01 Posyandu sekitar lebih kurang 100 anak, Posyandu Suplir 4 RW 07 sekitar 121 anak. Diketahui, Posyandu Matahari 1 diketuai oleh Asmiranda, Posyandu Anyelir 1, Titik Herawati, Posyandu Melati 1, Rita Sahara, dan Posyandu Suplir 4 diketuai oleh Imas Suryati. (ziz)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *