Ms. Sally, Menu Diet Sehat dan Enak Ala Bentani Hotel Cirebon

by Agustus 22, 2017
Bisnis Cirebon Kuliner 0   154 views 2
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Berawal dari keinginan untuk membudayakan makan sehat yang tidak membuat orang stres, tidak menyiksa, tidak perlu repot-repot diet, dan pastinya enak, Bentani Hotel and Residence mengenalkan kepada masyarakat Cirebon makanan enak dan sehat bernama Ms. Sally Healthy Cathering.

Ms. Sally sendiri merupakan akronim dari sassy, slim, and healthy. Pertama kali dibuka sejak tahun 2009, lalu sempat berhenti. Kemudian dibuka kembali karena banyaknya permintaan. Uniknya, menu makanannya dibuat di bawah pengawasan dokter gizi dari Indieshu. Jadi, dokter dan chef bekerja sama membuat menu yang sehat, seimbang, pas untuk diet, tidak membuat lapar, dan tidak membuat badan lemas.

“Ms. Sally ini makanan cathering, jadi kami bikin menu yang berbeda-beda untuk lunch dan dinner selama 5 hari, dari Senin sampai Jumat. Jadi sehari dua kali,” ujar Maria Hyacintha Novia T selaku Public Relation Bentani Hotel and Residence saat ditemui RakyatJabarNews.com pada Selasa (22/8).

Menu masakannya macam-macam, ada yang dari Indonesia, Jepang, Thailand, Korea, Chinese, dan Western. Bahkan tak tanggung-tanggung, chef-nya didatangkan dari New Zealand. Harganya pun dibandrol Rp 70.000/pack. Jadi, sehari dibandrol Rp 140.000. Tersedia juga paket untuk seminggu dengan harga Rp 700.000, dan sebulan Rp 2,8 juta.

Advertisement

“Kalau sebulan banyak bonus, sebulan akan dapet voucher makan Barbeque sebanyak 4 dan Sunday Brush-nya juga 4. Kalau paket 2 bulan bisa dapat kamar, 3 bulan dapat kamar lebih tinggi,” ungkapnya.

Menurut Novi, sapaan akrab dari Maria Novia, sebaiknya customer mengambil yang sehari 2 kali, karena supaya efeknya terasa.

“Banyak yang udah nyoba dan ketagihan,” tutur wanita yang pernah kuliah di Yogyakarta tersebut.

Menu-menu dari Ms. Sally memang sudah ditentukan oleh chef dan dokternya. Jadi, kalaupun ada menu yang membuat alergi customer, bisa diganti. Karena itu, hanya chef dan dokternya-lah yang tahu resepnya.

Meskipun Ms. Sally ini dibuat di hotel yang beralamat di Jl. Siliwangi No. 69, Kesenden, Kejaksan, Kota Cirebon, tapi pelanggannya tidak hanya sebatas tamu-tamu hotel saja. Menu cathering ini terbuka untuk umum. Hanya saja, mereka masih menerima untuk wilayah dalam kota saja.

“Harapannya agar masyarakat Cirebon jadi sadar akan makanan sehat. Enggak sampai menyiksa diri dengan makan sehari sekali, enggak makan nasi, dan lain-lain. Dengan Ms. Sally, orang-orang enggak usah khawatir masalah berat badan dan diet, karena pasti akan turun,” harapnya. (Juf/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *