Menjelang Idul Adha, Jokowi Kurban Sapi Seberat 1,3 ton

by Agustus 28, 2017
Lainnya 0   118 views 1
Advertisement

RakyatJabarNews.com – Tahun ini Presiden Joko Widodo kembali berkurban sapi seberat 1,3 ton pada Hari Raya Idul Adha 2017 di Palembang, Sumatera Selatan.

Dengan mengutus tim utusan Jokowi, sapi berjenis Simmental Brahman ini dibeli di Peternakan Kenten, Banyuasin. Hal tersebut juga diutarakan oleh sang penjual sapi dan pemilik perternakan bernama Akeng.

Akeng mengatakan sapi tersebut berumur 7 tahun dan dibeli dengan harga Rp 90 juta. Menurutnya harga sapi tersebut sesuai dengan bobot dan modal perawatan sejak sapi tersebut dibelinya pada 6 tahun silam dengan harga Rp 6,7 juta dari Pulau Jawa.

Advertisement

“Sapi ini buat kurban dari bapak Presiden Jokowi dan dipesan langsung oleh tim utusan dari Jakarta. Harga sapi juga sesuai dengan kondisi yang saat ini beratnya sekitar 1,3 ton lebih,” kata Akeng, Minggu (27/8/2017) kemarin.

Awalnya, lanjut Akeng, tim utusan Jokowi akan membeli sapi jenis Brangus pada 2 pekan lalu dengan bobot maksimal 1,2 ton. Namun dua hari kemudia terjadi perubahan hingga akhirnya membeli sapi jenis Simmental Brahman dengan ukuran yang lebih jumbo. (red/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *