Mendag Pastikan Pasokan Pangan Jelang Hari Raya Idul Adha Aman

by Agustus 28, 2017
Bandung Pemerintahan 0   57 views 1
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Bandung – Menteri Perdagangan (Mendag) Enggartiasto Lukita memastikan pasokan pangan jelang hari raya Idul Adha yang jatuh pada 1 September 2017 cukup aman. Dia pun berjanji bilamana pada Idul Adha nanti stabilitas harga mengalami kelonjakan maka satgas pangan akan turun tangan.

“Jelang Idul Adha Insha Allah aman. Supplai kita sudah siap dan harga sudah terkendali,” ujarnya melansir PRFM, Senin (28/8/2017).

Advertisement

Selain itu, Enggar pun mengatakan pada hari Idul Adha nanti sekaligus menjadi awal diberlakukannya Harga Eceran Tertinggi (HET) beras. Sebelumnya pemerintah menetapkan harga HET sendiri untuk beras medium Rp9.450 per kilogram dan beras premium Rp12.800 per kilogram.

Lebih lanjut Enggar menegaskan, HET beras ini dilakukan untuk mejaga daya beli masyarakat, terlebih lagi menjaga para petani agar tidak merugi.

“Daya beli masyarakat yang harus dijaga. Ini kan komoditi premier kalau tidak bisa jadi spekulasi. Kalau sekarang ada batas atasnya yang bawah tidak akan jual itu,” pungkasnya.(dee/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *