Mata Pelajaran Komputer Ditiadakan pada Kurikulum 2013

by Juli 28, 2017
Garut Pendidikan 0   27 views 0
Advertisement

RakyatJabarNews.com, Garut – Pelimpahan pengelolaan SMA/SMK dari Kabupaten/Kota ke Provinsi Jawa Barat membuat banyak sistem yang berubah. Perubahan tersebut tentu saja sangat baik mengingat kesejahteraan tenaga pendidik menjadi terjamin.

Namun dibalik itu semua masih menyisakan persoalan. Dewasa ini dengan diberlakukan Kurikulum 2013 (Kurtilas) jadi tidak ada mata pelajaran komputer.

Terkait hal itu, anggota Komisi D DPRD Garut, Yusep Mulyana berharap, sekolah yang bersangkutan bisa mengatur sekaligus memberikan pelajaran komputer.

Advertisement

”Sekarang SMA/SMK menerapkan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) diharapkan ada ekstrakurikuler bidang studi Komputer,” kata Yusep saat ditemui RakyatJabarNews.com, di ruang Komisi D, Jumat (28/7/2017).

Yusep menambahkan, di zaman serba canggih semua siswa tentunya dituntut untuk menguasai komputer. Bahkan tidak hanya itu, dalam melamar pekerjaan pun selalu ditanya menguasai komputer atau tidak.

Oleh karena itu, pihaknya menyarankan agar semua SMA/SMK membubuhi mata pelajaran Komputer. Bukannya dihilangkan melainkan seharusnya ditambah jam pelajarannya.

”Mata pelajaran Komputer bukan dihilangkan, tetapi harus ditambah jam pelajarannya. Saya heran, kenapa hal ini bisa terjadi,” tanyanya.

Yang paling signifikan ketika menghadapi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Itu salah satu bukti nyata di mana siswa harus paham betul mengenai komputer.

”Mau berjalan gimana UNBK yang akan dan sudah sebagian sekolah lakukan, jika peserta didiknya tidak menguasai Komputer,” pungkas Yusep. (Asp/RJN)

Advertisement

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *