Masih di Bawah Umur, Ketua Komplotan Spesialis Pencurian Digulung Reskrim Polsek Lemahabang

oleh -

RakyatJabarNews.com, Cirebon – Akhir perburuan komplotan spesialis pencurian rumah warga terciduk tim Buru Sergap Polsek Lemahabang Senin 15 Januari 2018 di rumah kontrakan di bilangan Kecamatan Losari Kabupaten Cirebon. Dua di antara empat komplotan ternyata residivis yang sudah berulang kali masuk bui dengan kasus serupa, yakni pencurian barang-barang elektronik di rumah mewah.

Saat ditemui di Mapolsek Lemahabang tepatnya di ruang unit Reskrim, menurut tersangka IM (17) yang merupakan residivis yang pernah ditahan dua kali di Polsek Losari ini merupakan warga Desa Ambulu Kecamatan Losari mengatakan, komplotannya biasa menyatroni rumah mewah dengan ciri rumah yang memiliki garasi mobil.

Dirinya juga mengakui, jika saat beroperasi dengan membawa pahat dan obeng bersama tiga komplotannya mengasak barang barang-berupa HP dan laptop yang bisa segera dijual dengan harga murah.

Ditambahkan IM, jika selama ini dalam melakukan aksinya, dirinya selalu mulus di berbagai tempat termasuk di Desa Sigong Kecamatan Lemahabang, Losari, Ciledug, Babakan khususnya di Wilayah Cirebon Timur.

Sedangkan pada saat mengkonfirmasi kepada Kapolsek Lemahabang, AKP. S. Sembiring mengatakan, tertangkapnya komplotan spesialis pencurian barang elektronik dan motor melalui deteksi sinyal HP curian yang dibawa pelaku. Sehingga Tim Reskrim Polsek Lemahabang yang dipimpin oleh Panit 1 Ipda Agung bersama tim dari Polres Cirebon berhasil meringkus 4 tersangka di rumah kontrakan di Kecamatan Losari Cirebon.

Masih menurut Sembiring, dari 4 anggota terdapat 1 tersangka di bawah umur yang menjadi ketua komplotan spesialis pencurian rumah mewah. “Kami akan berkonsultasi dengan pihak unit Papas Balai Permasyarakatan Cirebon yang berlokasi di Jalan Wahidin Kota Cirebon dan para pelaku terancam hukuman maksimal 7 tahun kurangan Pasal 365 dan 363 KUHP,” pungkasnya.(Ymd/RJN)

Berita Rekomendasi

0 0 votes
Article Rating
Subscribe
Notify of
guest

0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments